Coldplay Puji Penampilan BTS Saat Bawakan Single Fix You, Kode Bakal Kolaborasi?

Kamis, 25 Februari 2021 17:29 Penulis: Jeffrey Winanda
Coldplay Puji Penampilan BTS Saat Bawakan Single Fix You, Kode Bakal Kolaborasi? (c) MTV UK YouTube Official

Kapanlagi.com - Kejutan diberikan BTS kepada Army dan seluruh penikmat musik di seluruh dunia saat tampil di MTV Unplugged Presents: BTS. Dalam acara musik legendaris tersebut, J-Hope dan kawan-kawan membawakan beberapa lagu seperti Telephaty, Blue & Grey, Life Goes On, dan Dynamite.

Nggak cuma performing single mereka sendiri, BTS juga membawakan lagu dari Coldplay yang berjudul Fix You. Dibawakan dengan aransemen yang serupa dengan versi aslinya, vokal dari ketujuh member BTS sukses membawa lagu ini ke dalam dimensi baru. Karakter vokal dari RM, Suga, dan J-Hope yang cenderung bertipe bariton menyatu dengan barisan vokal dari Jungkook, V, Jimin, dan Jin.

Dengan penampilan BTS yang megah untuk lagu Fix You, Coldplay secara blak-blakan berikan pujian atas penampilan mereka. Melalui akun twitter resminya, band yang terbentuk sejak 1996 ini mengungkapkan kekagumannya lewat cuitan dalam bahasa Korea yang berarti indah. Tak lupa mereka memberikan salam yang mengatasnamakan seluruh personil dari Coldplay.

(c) Coldplay Official Twitter(c) Coldplay Official Twitter

Baik BTS maupun Coldplay sebenarnya memiliki idealis yang cukup tinggi dalam membawakan lagu secara cover. Sepanjang karirnya, hanya sedikit momen BTS membawakan lagu milik musisi lain secara full team. Selain single Come Back Home dari Seo Taiji & Boys, bisa dibilang hampir tidak pernah RM dkk membawakan single dari musisi lain secara full team.

Demikian pula dengan Coldplay, sebagai band legendaris yang telah menelurkan 8 album studio, Chris Martin dkk sangat selektif dalam memberikan izin penggunaan lagu mereka untuk dibawakan ulang dalam versi live maupun studio. Apalagi untuk lagu Fix You yang merupakan salah satu single paling sakral dalam seluruh diskografi Coldplay.

Sebelum BTS, Sam Smith pada tahun 2020 mampu membawakan lagu Fix You dengan energi yang maksimal. Diluar itu, Fix You lebih banyak menghiasi acara charity atau penghormatan, karena memang pesan dari lagu ini sangat mendalam.

Tentang Single Fix You dari Coldplay

Fix You adalah track keempat dalam album X&Y yang dirilis pada tahun 2005. Lagu ini dipersembahkan Chris Martin kepada pasangannya saat itu, yakni Gwyneth Paltrow yang kehilangan sang ayah untuk selamanya. Dengan nilai personal yang tinggi serta pesan positif dalam liriknya yang relevan dengan penikmat musik, single Fix You dianggap sebagai lagu sakral dan nggak sembarang musisi bisa membawakannya di atas panggung.

Dengan pujian yang terlontar dari pemilik lagu legendaris ini, apakah bakal ada project kolaborasi diantara BTS dan Coldplay? We’ll see.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING