Berdesakan Demi Lihat SRK Dari Dekat, Seorang Fans Meninggal

Rabu, 25 Januari 2017 12:38 Penulis: Wulan Noviarina
Berdesakan Demi Lihat SRK Dari Dekat, Seorang Fans Meninggal Shahrukh Khan ©bollywoodlife

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari rangkaian promosi film baru Shahrukh Khan, RAEES. Untuk promo film ini, Shahrukh naik kereta api dari Mumbai ke Delhi. Dan sepanjang perjalanan, ia menyapa para fans di setiap stasiun yang disinggahi oleh kereta itu.

Salah satu kota yang disinggahi oleh Shahrukh dan timnya adalah Verodara. Tahu bahwa SRK akan mampir di kota itu, ratusan fans mendatangi stasiun tersebut. Desak-desakan antar fans pun tak terelakkan dan petugas tak bisa mengatasi kerumunan massa yang ada di lokasi.

Shahrukh Khan promo film RAEES dengan naik kereta api dari Mumbai ke Delhi ©bollywoodlifeShahrukh Khan promo film RAEES dengan naik kereta api dari Mumbai ke Delhi ©bollywoodlife

Naas bagi Farid Khan Pathan, warga Hathikana, salah satu kawasan di Verodara yang ikut menanti kedatangan SRK di stasiun. Pria paruh baya itu meninggal dunia setelah pingsan usai berdesak-desakan untuk melihat SRK dari dekat.

Begitu pingsan, Farid langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, nyawanya tak dapat diselamatkan. Dokter yang menangani Farid menyatakan bahwa korban meninggal karena serangan jantung.
Di antara ratusan massa ini, ada satu fans yang meninggal dunia karena serangan jantung ©bollywoodlifeDi antara ratusan massa ini, ada satu fans yang meninggal dunia karena serangan jantung ©bollywoodlife

Dilansir dari Bollywoodlife, Farid adalah paman dari salah satu wartawan yang ikut menemani SRK selama perjalanan dari Mumbai ke Delhi. Mengetahui pamannya meninggal dunia, wartawan bernama Samina Shaikh itu langsung turun dan menghadiri pemakaman sang paman.

Shahrukh Khan pun menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Meski tak bisa datang secara langsung, namun menurut Samina, SRK memberikan fasilitas agar semua keluarga Farid yang ada di Mumbai bisa datang ke Vadodara untuk menghadiri pemakaman.
Di setiap kota, sambutan untuk Shahrukh Khan selalu ramai ©bollywoodlifeDi setiap kota, sambutan untuk Shahrukh Khan selalu ramai ©bollywoodlife

Ibunda Farid dan keluarga menyatakan bahwa mereka tidak akan menuntut Shahrukh Khan atas insiden ini. Menurut mereka, Farid memang sudah lama menderita sakit jantung, dan kematiannya bukan karena kesalahan Shahrukh Khan.

Meski demikian, partai politik BJP tetap mempermasalahkan tragedi ini. Mereka bertekad untuk membuat Shahrukh Khan bertanggung jawab atas insiden ini, dan memaksanya untuk memberikan kompensasi pada keluarga yang ditinggalkan.
Kekuatan sang mega bintang, selalu membuat fans rela melakukan apa saja demi melihatnya dari dekat ©bollywoodlifeKekuatan sang mega bintang, selalu membuat fans rela melakukan apa saja demi melihatnya dari dekat ©bollywoodlife

Selain membuat Farid meninggal dunia, padatnya kerumunan di Vedodara juga membuat dua orang lainnya luka-luka. Meski demikian massa seolah tak peduli, di kota-kota lain mereka tetap berkumpul untuk melihat Shahrukh dari dekat. Bahkan ketika sampai di Delhi, Shahrukh tertahan di kereta selama 15 menit karena tertahan ratusan fans yang menunggunya.

Soal tuntutan dari partai BJP, sampai saat ini Shahrukh belum memberikan jawaban apapun. Namun ia memastikan bahwa pernyataan dukanya sudah sampai ke keluarga, dan pihak korban tak menuntut apapun pada Shahrukh.

(bol/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING