BOLLYWOOD

Detail Lehenga Mewah Pernikahan Priyanka Chopra, Dibuat Selama 3720 Jam!

Rabu, 05 Desember 2018 19:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Priyanka Chopra ©AFP

Kapanlagi.com - Priyanka Chopra dan Nick Jonas melangsungkan pernikahan dengan dua acara keagamaan. Pada hari pertama, mereka menikah secara Kristen dan Priyanka memakai gaun rancangan Ralph Lauren. Kemudian pada hari kedua, mereka menikah secara Hindu dan Priyanka mengenakan lehenga karya Sabyasachi Mukherjee.

Sama seperti gaun Ralph Lauren yang dibuat khusus untuk Priyanka Chopra, demikian pula dengan lehenga Sabyasachi Mukherjee. Desainer asal Kalkuta tersebut membuat lehenga Priyanka dengan perlakuan yang sangat spesial.

1. Merah Menyala

Lehenga yang dikenakan Priyanka di hari pernikahannya terbuat dari kain dan benang sutra. Seluruhnya berwarna merah, tanpa hiasan warna lainnya.

"Sejak awal aku tahu kalau lehenga pernikahanku akan berwarna merah. Dan Sabya membawakanku sulaman Prancis yang dipadukan dengan perhiasan ala Barat dan veil yang terinspirasi dari pernikahan Barat. Penggabungan yang sangat cantik," ujar Priyanka kepada People.com usai pernikahannya di Istana Umaid Bhawan.

2. Disulam 110 Pekerja

Sabyasachi membuat gaun pernikahan Priyanka dari kain dan benang sutera khusus dari Prancis. Ia menghias gaun itu dengan bunga organza yang dipadukan dengan French knots nan cantik. Semuanya berwarna merah seperti kain yang dipilih oleh sang desainer.

Perlu 110 pekerja untuk memasang bunga dan sulaman Prancis itu ke gaun Priyanka. Semuanya adalah perempuan asli Kalkuta, yang diminta oleh Sabyasachi untuk memasang hiasannya dengan teliti.

3. Dibuat Selama 3720 Jam

Meski sudah dikerjakan oleh ratusan orang, namun perlu waktu lama bagi Sabyasachi untuk menyelesaikan gaun ini. Sang desainer memerlukan waktu sekitar 3720 jam untuk membuat gaun Priyanka.

Bukan hal yang mudah bagi Sabya, mengingat pada waktu yang berdekatan ia juga harus menyelesaikan gaun pernikahan Deepika Padukone. Sehingga Sabya harus bekerja ekstra keras untuk membuat dua pernikahan ini jadi istimewa.

4. Sulaman Nama di Lehenga

Tidak hanya menuliskan nama spesial di gaun karya Ralph Lauren, Priyanka juga meminta kepada Sabyasachi melakukan hal yang sama. Ia menuliskan nama lengkap sang suami, dan juga kedua orangtuanya, Madhu dan Ashok Chopra di lehenga cantik itu.

Bedanya, semua nama yang dituliskan di lehenga ini disulam dengan huruf Hindi. Nama-nama itu tertulis di bagian pinggang rok lehenga merah tersebut.

5. Perhiasan Mewah

Seperti pernikahan India pada umumnya, Priyanka juga memakai perhiasan dengan jumlah cukup banyak. Meski ia tak banyak menghias bagian kepala, namun Priyanka tetap memakai perhiasan di leher dan tangan.

Meski demikian, perhiasan yang menghias kening Priyanka bukan sekedar hiasan biasa. Ia memakai berlian 16 karat karya Chopard untuk menjadi perhiasan pernikahannya.

6. Sepatu Louboutin

Untuk alas kaki, Priyanka memilih mengenakan sepatu karya Christian Louboutin. Sepatu itu adalah hasil kolaborasi Sabyasachi dan Loubutin, dan khusus untuk Priyanka, mereka membuat dengan warna senada gaunnya.

Nick Jonas pun juga memakai sandal selop karya Sabyasachi x Louboutin. Selop tersebut berwarna emas, yang disesuaikan dengan baju yang ia kenakan yang juga karya Sabyasachi Mukherkjee.

Foto-foto selengkapnya bisa kamu lihat di sini.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING