Ditahan di Amerika Karena Beragama Islam, SRK Dibully Netizen

Senin, 15 Agustus 2016 08:38 Penulis: Wulan Noviarina
Ditahan di Amerika Karena Beragama Islam, SRK Dibully Netizen Shahrukh Khan ©AFP

Kapanlagi.com - Bukan hanya simpati dan permintaan maaf yang muncul atas kasus penahanan Shahrukh Khan di bandara LAX, Los Angeles, Amerika Serikat. Tapi juga sindiran dan bully-an dari haters di internet yang menyerang aktor 50 tahun tersebut.

Dilansir dari Times of India, ada beberapa netizen yang nyinyir pada Shahrukh atas kejadian kurang menyenangkan yang ia alami. Sebagian netizen menyindir Shahrukh, apakah dengan kasus ini ia masih menganggap India sebagai negara yang tidak memiliki rasa toleransi.

Beberapa bulan silam, Shahrukh memang sempat berkomentar bahwa India kurang memiliki rasa toleransi pada umat Muslim. Pernyataannya senada dengan yang diungkapkan oleh Aamir Khan, yang merasa kesulitan untuk beribadah di negerinya sendiri.

Netizen membully SRK setelah ia ditahan di bandara LAX ©tpgimagesNetizen membully SRK setelah ia ditahan di bandara LAX ©tpgimages


Pernyataan itu langsung menyulut kontroversi di India, bahkan rumah Shahrukh sampai dilempari batu oleh kelompok agama tertentu. Namun tak sedikit pula yang membela sang aktor karena pada kenyataannya toleransi umat beragama di India memang tidak sangat baik.

Kini, ketika Shahrukh ditahan di Amerika selama dua jam karena ia bernama Khan dan seorang Muslim, netizen justru menertawakan sang aktor. Mereka minta SRK agar berpikir ulang, apakah India memang tidak punya toleransi antar beragama atau tidak dengan kejadian ini.

Shahrukh ditahan di imigrasi bandara LAX selama dua jam lamanya bersama keluarga. Namanya dicurigai sebagai teroris karena bermarga Khan dan beragama Islam. Setelah diperiksa dan dinyatakan bersih, barulah Shahrukh bisa keluar dari bandara. Dan atas kejadian ini, pemerintah AS lewat Kementerian Luar Negeri dan Duta Besar mereka di India minta maaf kepada SRK.

(tim/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING