Ketahuan Pegang Paspor Dua Negara, Akshay Kumar Bikin Heboh India

Jum'at, 24 Februari 2017 14:38 Penulis: Wulan Noviarina
Ketahuan Pegang Paspor Dua Negara, Akshay Kumar Bikin Heboh India Akshay Kumar ©Hindustan Times

Kapanlagi.com - Beberapa pekan lalu, publik India heboh dengan terungkapnya fakta bahwa Akshay Kumar memegang paspor dua negara sekaligus. Selain paspor India, bintang JOLLY LLB 2 ini juga memiliki paspor dari Kanada.

Fakta ini membuat Akshay tidak bisa melakukan pemilihan umum di India. Hukum di negara itu melarang seorang warga negara yang punya dua paspor untuk memilih wakil rakyat. Namun pemegang dua paspor masih tetap harus membayar pajak ke pemerintah.

Ketika ditanya soal masalah ini, Akshay tidak mau buka suara. Tapi ada satu sahabat dekat sang aktor yang membela dengan menyebut bahwa paspor Kanada yang dimiliki Akshay adalah sebuah hadiah.

"Itu adalah pemberian dari pemerintah Kanada. Tapi ia tidak melepaskan kewarganegaraan Indianya," ujar sang sahabat yang tak mau disebut namanya kepada Bollywoodlife.

Akshay pegang dua paspor, India dan Kanada ©AFPAkshay pegang dua paspor, India dan Kanada ©AFP

Pernyataan dari sahabat Akshay ini membuat netizen semakin bingung. Karena meski pemerintah Kanada bisa memberikan kewarganegaraan khusus pada seorang seleb, namun mereka harus mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota parlemen.

Yang jadi pertanyaan adalah, mengapa anggota parlemen Kanada mau susah-susah memberikan warga negara spesial pada Akshay. Karena sejauh ini Kanada hanya memberikan kewarganegaraan spesial hanya pada enam orang, beberapa di antaranya adalah Nelson Mandela dan Malala Yousufzai.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan Akshay masih belum mau memberikan pernyataan soal masalah ini. Yang jelas, media India tak percaya jika ia benar dapat kewarganegaraan khusus dari pemerintah Kanada.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING