BOLLYWOOD

Pernikahannya Super Mewah, Siapa Sebenarnya Isha Ambani dan Anand Piramal?

Selasa, 11 Desember 2018 18:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Isha Ambani dan Anand Piramal ©India Today

Kapanlagi.com - Pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal jadi pesta terbesar dan termegah di India tahun 2018 ini. Keluarga kedua mempelai mempersembahkan sebuah pesta yang amat meriah sejak pertunangan hingga momen sangeet yang baru saja berlangsung akhir pekan lalu.

Tetapi, siapakah sebenarnya Isha Ambani dan Anand Piramal?

Nama kedua mempelai sudah sangat familiar di India, terutama di kalangan pengusaha. Isha Ambani adalah putri pertama pasangan konglomerat Mukesh Ambani dan Nita Ambani. Sementara Anand Piramal adalah putra dari konglomerat Ajay Piramal dan Swati Piramal.

Mereka berdua adalah pengusaha muda yang sangat disegani di India. Isha melalui perusahaan Reliance Jio dan Reliance Retail, sementara Anand melalui Piramal Group dan Sriram Group.

1. Isha Pebisnis Wanita Paling Berpengaruh di Asia

Kita kulik sosok Isha terlebih dahulu ya KLovers. Isha Ambani, lahir di Mumbai, 23 Oktober 1991. Ia adalah lulusan dari Yale University, Amerika Serikat pada tahun 2014 silam.

Selain menempuh pendidikan di Yale dengan jurusan Psikologi dan Kebudayaan India, Isha juga kuliah di Stanford University jurusan bisnis. Setelah lulus kuliah, ia sempat bekerja di McKinsey & Company di Amerika. Sebelum akhirnya pulang ke India dan bergabung di perusahaan ayahnya.

Saat ini Isha adalah direktur di Reliance Jio yang bergerak di bidang komunikasi. Ia juga direktur di Reliance Retail yang bergerak di bidang penjualan.

2. Pewaris Perusahaan Termuda Kedua di India

Pada usianya yang baru menginjak angka 27 tahun, Isha sudah menjadi seorang miliuner. Saat ini ia memiliki harta kekayaan senilai USD 660 juta atau sekitar Rp 9,6 triliun.

Dengan total kekayaannya, Isha masuk dalam daftar pewaris perusahaan termuda dan terkaya versi Forbes India. Ia menduduki daftar nomor dua versi majalah bisnis terkemuka dunia tersebut.

Selain itu, tangan dingin Isha dalam mengatur perusahaan juga dapat penghargaan. Saat ini ia masuk dalam daftar 12 pengusaha wanita paling berpengaruh di Asia, baik lewat bisnis telekomunikasi maupun retail yang ia bawahi.

3. Siapa Anand Piramal?

Tentu bukan hal yang mudah untuk menaklukkan hati Isha Ambani dan kedua orangtuanya. Namun Anand Piramal berhasil melakukannya dan ia membuat Isha tak bisa menolak lamarannya.

Pengusaha berusia 33 tahun ini bukanlah sosok yang baru dikenal oleh Isha dan keluarganya. Sudah sejak kecil Isha dan Anand saling mengenal, karena kedua orangtua mereka berteman baik.

Ternyata dari teman masa kecil ini, tumbuh benih cinta di antara keduanya. Isha dan Anand pun pacaran sejak mereka masih kuliah, dan kemudian berlangsung ke jenjang pernikahan.

4. Anand Dari Keluarga Pengusaha Kaya India

Sama seperti Isha, Anand juga berasal dari keluarga konglomerat kaya di India. Meski kekayaan keluarga Anand tidak sebesar keluarga Isha, namun Piramal Group jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Anand kuliah di Harvard University, mengambil jurusan ekonomi dan ia lulus S2 dari kampus ternama tersebut. Setelah menyelesaikan kuliah, Anand kembali ke India dan bergabung dengan Piramal Group.

Lewat tangannya, Piramal Group merambah bisnis real estate lewat perusahaan Piramal Realty. Saat ini Anand juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Piramal Group. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang India - Youth Wing.

Total kekayaan keluarga Piramal saat ini diperkirakan mencapai Rp 65 triliun. Sementara kekayaan Anand pribadi belum diungkapkan kepada publik.

5. Pernikahan 100 Juta Dolar

Pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal menjadi pesta termewah tahun ini. Dilansir dari Bloomberg.com, Mukesh Ambani mengeluarkan dana tak kurang dari USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Nilai pernikahan Isha dan Anand nyaris menyamai pesta perkawinan Pangeran Charles dan Putri Diana. Kala itu, Charles dan Diana menghabiskan dana sekitar USD 110 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Acara pernikahan Isha dan Anand akan digelar besok, Rabu (12/12) di Mumbai. Sekitar 800 tamu undangan akan hadir menyaksikan pernikahan yang digelar di rumah mempelai perempuan tersebut.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING