'SANJU' Jadi Film Tercepat Ranbir Kapoor Yang Masuk Klub 100 Crore

Senin, 02 Juli 2018 16:38 Penulis: Wulan Noviarina
'SANJU' Jadi Film Tercepat Ranbir Kapoor Yang Masuk Klub 100 Crore Ranbir Kapoor ©AFP

Kapanlagi.com - Meski mendapatkan berbagai kritikan karena jalan cerita yang terlalu 'manis', film SANJU membuktikan bahwa hal tersebut tak menghentikan laju penonton untuk datang berbondong-bondong ke bioskop. Dan hanya dalam waktu tiga hari saja, SANJU menjadi film Ranbir Kapoor yang mendapatkan hasil Rs 120 crore atau sekitar Rp 200 miliar.

Ini adalah pencapaian tercepat Ranbir Kapoor sepanjang karirnya di dunia film Bollywood. Sebelumnya ia memang sempat dapat hasil sama, masuk klub 100 crore dalam waktu singkat. Namun kala itu filmnya tak hanya dibintangi oleh Ranbir saja.

Berbeda dengan kali ini, kala semua beban ada di pundak Ranbir Kapoor. Setelah kegagalannnya lewat beberapa film yang jeblok di pasaran, SANJU menjadi sebuah titik balik bagi Ranbir.

SANJU cetak rekor dengan pemasukan lebih dari Rs 100 crore dalam waktu 3 hari ©bollywoodlifeSANJU cetak rekor dengan pemasukan lebih dari Rs 100 crore dalam waktu 3 hari ©bollywoodlife

Hasil SANJU tidak hanya mematahkan rekor Ranbir sendiri. Namun juga memecahkan rekor dari film lain di tahun 2018 ini. Salah satunya adalah menggeser pemasukan akhir pekan pertama dari film RACE 3 dan TIGER ZINDA HAI milik Salman Khan. Selain itu SANJU juga mengalahkan pemasukan akhir pekan pertama film PADMAVAAT dan BAAHUBHALI 2 yang menjadi pemecah rekor akhir tahun 2017 lalu.

Meski demikian, jalan cerita SANJU mendapatkan kritikan pedas dari para penonton. Kisah biopic Sanjay Dutt yang digarap oleh sutradara Rajkumar Hirani ini dianggap terlalu menutupi kesalahan sang aktor, yang jelas pernah dipenjara karena kasus terorisme dan juga kedapatan memakai narkoba.

Namun akting Ranbir Kapoor mendapatkan pujian habis-habisan dari semua penonton. Banyak yang menilai bahwa ini adalah penampilan terbaik Ranbir di sepanjang karirnya di Bollywood.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING