BOLLYWOOD

Tepati Janji, Amitabh Bachchan Lunasi Utang 2100 Petani di Bihar

Kamis, 13 Juni 2019 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Amitabh Bachchan © cinestaan.com

Kapanlagi.com - Amitabh Bachchan menepati janjinya untuk membantu para petani di kawasan Bihar. Beberapa waktu lalu, aktor senior yang akrab disapa dengan panggilan Big B ini berjanji untuk membantu membayar utang petani miskin.

Usai Lebaran, Big B menepati janji yang sudah ia ucapkan. Ia memilih 2100 orang petani yang memiliki utang di bank dan tidak mampu untuk membayar tanggungan mereka.

Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya membayar sebagian dari utang tersebut, Big B langsung melunasinya. Bantuan tersebut selesai dilakukan pada awal musim panas ini dan membuat para petani di Bihar bahagia.

1. Awal Janji Big B

Pelunasan utang ini adalah bagian dari janji Big B kepada para petani yang hidupnya kurang beruntung. Beberapa waktu lalu, ia menjanjikan akan membayar utang mereka lewat blog.

"Ada sebuah kado buat mereka yang menderita karena tak bisa membayar utang. Sekarang bantuannya untuk mereka yang ada di Bihar," tulis Big B di blog pribadinya.

2. Lunas

Setelah memilih petani yang membutuhkan bantuan, Big B mengutus kedua anaknya, Shweta dan Abhishek Bachchan untuk berangkat ke Bihar. Mereka berdua yang kemudian melunasi pembayaran utang dan menyerahkan bukti pelunasan ke petani.

"Janji sudah terpenuhi. Para petani di Bihar yang punya utang luar biasa, terpilih 2100 orang di antaranya dan utang di bank langsung dilunasi dalam satu waktu. Bank memanggil beberapa dari mereka ke Janak dan memberikan bukti pelunasan dari tangan Shweta dan Abhishek," tulis Big B.

3. Bukan Kali Pertama

Kemurahan hati ini bukan yang kali pertama dilakukan oleh aktor legendaris India tersebut. Sebelumnya ia sudah pernah membantu para petani di Uttar Pradesh.

Bantuan tersebut diberikan oleh Big B pada tahun 2018 dan ia membayar utang sekitar 1000 petani. Dan setelah ini, ia berjanji akan membantu membayar utang keluarga kurang beruntung di kawasan Pulwama.

Rendah hati dan dermawan, semoga Tuhan memberkatimu Big B.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING