FILM INDONESIA

Ajak Jihane Almira Sampai Luna Maya Main Serial, Produser 'TURUT BERDUKA CITA' Keluar Dana Miliaran?

Kamis, 27 Januari 2022 17:24

Web Series Turut Berduka Cita ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Serial TURUT BERDUKA CITA yang merupakan kerja sama rumah produksi Rapi Films dengan Kalyana Shira Films telah memulai proses syuting. Sajian bergenre drama komedi tersebut memasang nama bintang-bintang papan atas.

Sebut saja Luna Maya, Tora Sudiro, Ersa Mayori, Atiqah Hasiholan, Oka Antara dan Jajang C Noer. Ditambah Shalom Razade, Krisjiana Baharudin, Samudra Taylor serta Jihane Almira.

1. Total Honor Pemain Miliaran?

Mengingat melibatkan nama-nama besar yang kualitas aktingnya tak perlu ditanyakan lagi, tentu produser harus menyiapkan budget khusus untuk membayar honor mereka. Benarkah angka total mencapai miliaran rupiah?

"Saya pengin membawa proyek ini satu level lebih higher. Dan setelah ngobrol, kita terpikir kasih casts yang cukup besar lah. Kalau soal budget relatif. Karena kita nomor satu lebih memikirkan quality dan pengin lebih narik penonton," kata Sunil Samtani selaku produser dari Rapi Films saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

2. Merepresentasikan Karakter

Sebagai sutradara dan showrunner, Nia Dinata dari Kalyana Shira Films mengungkap tidak asal dalam memilih pemain. Mereka tetap melakukan proses casting dan memilih siapa yang bisa menghidupkan karakter-karakter dalam serial ini.

"Kita casting setelah draf pertama skenario jadi. Dari situ kan sudah kelihatan ya. Kalau aku yang penting siapa bisa merepresentasikan karakter itu dan berjodohnya sama mereka-mereka ini," tutur Nia pada kesempatan yang sama.

3. Sajikan Dark Comedy

TURUT BERDUKA CITA merupakan serial bergenre drama komedi yang akan tayang di layanan streaming WeTV. Lesley Simpson selaku eksekutif produser sekaligus country head WeTV yakin bila produksi serial terbarunya ini bakal menarik perhatian masyarakat tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

"WeTV sudah sering menyuguhkan komedi. Tapi baru ini kami kasih dark comedy dari dialog dan pengadeganan. Semoga bisa diterima di Indonesia dan viral," harap Lesley.

4. Rahasia-Rahasia Keluarga

Serial TURUT BERDUKA CITA membuka episode dengan meninggalnya pengusaha kenamaan Rauf Affan yang memiliki tiga orang anak. Ada Mita yang seorang single mother, ada Ella yang berambisi menjadikan suaminya seorang gubernur, serta anak paling muda yakni Rasyid yang belum menikah.

Kepergian Rauf membuka banyak rahasia dalam keluarga tersebut. Termasuk kehadiran Lilis, istri muda yang dinikahi sepuluh tahun lalu. Penasaran bagaimana kisah keluarga ini? Temukan jawaban pada semester kedua tahun 2022.

(kpl/abs/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING