Bermain di BID'AH CINTA, Ayushita Nugraha Dapat Banyak Ilmu Baru

Senin, 27 Maret 2017 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Bermain di BID'AH CINTA, Ayushita Nugraha Dapat Banyak Ilmu Baru Ayushita Nugraha/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ayushita Widyartoeti Nugraha atau Ayushita bermain dalam film BID'AH CINTA yang jadi film religi pertama sepanjang karirnya. Dalam film yang diderek oleh Nurman Hakim ini, Ayushita berperan sebagai Khalida, gadis yang dibesarkan dalam keluarga Islam tradisional. Hubungan asmaranya dengan Kamal (Dimas Aditya) tak direstui oleh keluarga karena Kamal berasal dari keluarga yang besar dalam Islam puritan. 

Personel BBB ini pun senang bisa bermain dalam film religi pertamanya ini. Baginya, setiap aktor harus bisa menerima peran, termasuk mengenakan hijab. "Cita-cita selalu ada. Ditanya kapannya (mengenakan hijab), enggak tahu," tuturnya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Berperan sebagai Khalida yang merupakan anak seorang ustaz, Ayushita juga diminta sutradara untuk mengenakan kerudung. Namun, dirinya siap jika memang diminta untuk mengenakan niqab.

"Khalida hanya menggunakan kerudung. Lebih krusial itu permintaan sutradara. Kalau saya diminta gunakan (hijab yang) cuma kelihatan matanya aja (niqab), saya akan lakukan. Aku pribadi pun, keberagaman menggunakan pakai kerudung, jilbab dan hijab masih dalam perdebatan. Sebenarnya sama kan, kalau sekarang ini saya (pakai kerudung) hanya untuk film," jelasnya.

Wanita 27 tahun ini juga sangat beruntung karena lawan mainnya banyak yang jebolan pesantren. Jadi ia tak harus melakukan riset mendalam soal karakternya. 

"(Observasi) Secara langsung, nggak. Karena mereka semua artisnya ada yang dari pesantren. Aku bisa mendapatkan (informasi) secara langsung dengan diskusi dan konsultasi," terangnya. 

Ayushita pun banyak mendapatkan banyak hal karena Khalida. "Dapet ilmu tambahan. Nggak hanya film religi, mempelajari psikologis seseorang kan ilmunya banyak sekali. Banyak yang harus dipelajari," tandasnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING