FILM INDONESIA

Bermain di Film 'MANTAN MANTEN', Karakter Arifin Putra Beda Dengan Aslinya

Selasa, 02 April 2019 07:05 Penulis: Dhimas Nugraha

Arifin Putra ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Arifin Putra terlibat sebuah film berjudul MANTAN MANTEN besutan Farishad Latjuba. Ia berperan sebagai Surya, pria tampan yang disibukkan oleh bisnis keluarga.

Karakter yang dimainkan ternyata sangat bertolak belakang dengan Arifin. Maka dari itu mantan kekasih Tara Basro ini sangat tertantang tatkala mendapat tawaran peran Surya.

"Biasanya peran-peran aku pria yang cukup dominan, sering marah, hobi pukul-pukulan. Kalau di film ini justru tipe yang disetir orangtuanya terus, submisif, ini peran yang mindset pikirannya beda," kata Arifin ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

"Peran ini cukup kontradiktif; dilihat dari luar dia punya segalanya, tapi dalamnya punya konflik internal cukup sengit, ingin memutuskan sendiri hidupnya tapi selalu diatur," imbuhnya.


 

1. Control Freak

Lebih lanjut, Arifin Putra mengatakan bahwa sifat pria yang mudah disetir justru bukanlah potret dirinya. Di kenyataan ia malah cenderung keras dan suka mengatur-atur.

"Aku aslinya kadang suka perfeksionis dan control freak. Ini kebalikan 180 derajat dengan peran aku. Makanya di film ini aku mencoba untuk lepas aja saat syuting," jelasnya.

2. Gemas Sendiri

Karena memerankan sosok pria yang tak teguh dengan pendirian, Arifin Putra jadi gemas sendiri. Namun justru dari situ ia bisa memetik banyak pelajaran.

"Buat aku pengalaman syuting film ini tuh menarik, karakternya (Surya) tuh nggak berdaya, nurut aja. Kadang-kadang jadi gemes sendiri sama karakternya," tuntas pria berusia 31 tahun ini.

 

(kpl/abs/DIM)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING