FILM INDONESIA

Bukan Dian Sastro, Ini Yang Justru Bikin Oka Antara Jatuh Cinta

Jum'at, 21 September 2018 07:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Oka Antara © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Oka Antara menjadi salah satu aktor dalam film ARUNA DAN LIDAHNYA yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak. Ia memerankan tokoh Farish yang menyelidiki pandemi flu burung di berbagai kota.

Mengingat label drama komedi dengan memasukkan elemen kuliner, puluhan masakan khas nusantara tersaji. Namun ada satu jenis masakan yang membuat Oka langsung jatuh cinta. Pun para pemain lain.

"Bakmi Kepiting Achai dari Pontianak yang paling enak. Gue nggak pernah nemuin mi kayak begitu di Indonesia," kisah Oka ditemui usai screening ARUNA DAN LIDAHNYA di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

1. Keistimewaan Bakmi Kepiting Achai

Menikmati makanan berupa mi memang menjadi hal biasa bagi orang Indonesia. Namun ada sebuah keistimewaan dari Bakmi Kepiting Achai yang tak dimiliki mi lainnya.

"Mi itu makanan yang udah familiar. Tapi datang ke Pontianak lalu makan mi disajikan dengan dua capit kepiting yang udah bisa langsung diambil dagingnya, terus ditambah sambel ramuan bawang putih sama ebi, itu luar biasa banget," tuturnya.

2. Daftar Kuliner

Lantaran menawarkan beragam kuliner nusantara, Oka Antara menyarankan agar penonton ARUNA DAN LIDAHNYA membuat daftar makanan dan mencobanya nanti. Pasalnya apa yang tersaji dalam film memiliki cita rasa khas masing-masing daerah yang tak boleh dilewatkan.

"Orang yang nanti nonton bisa bikin list sendiri dan harus nyobain kayak Lorjuk di Madura, ke Pontianak nyobain Bakmi Kepiting Achai, lalu lo nilai sendiri gimana enaknya," tandas Oka Antara.

3. Selidiki Epidemi Flu Burung

ARUNA DAN LIDAHNYA berkisah tentang Aruna yang diminta menyelidiki epidemi flu burung di beberapa kota Indonesia seperti Surabaya, Madura, Pontianak dan Singkawang. Di tengah investigasi ia dikagetkan dengan kehadiran Farish yang merupakan mantan gebetan.

Selain Oka Antara, produksi teranyar Palari Films ini turut menampilkan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra dan Hannah Al Rashid. Filmnya sendiri akan rilis di bioskop pada 26 September 2018 mendatang.


REKOMENDASI
TRENDING