FILM INDONESIA

Film Indonesia Yang Tayang di September, Ada Dian Sastro Sampai Mimi Peri

Senin, 03 September 2018 13:00 Penulis: Rahmi Safitri

© Istimewa

Kapanlagi.com - September telah tiba! Buat yang suka nonton film di bioskop, apakah ada yang ingin kamu tonton di bulan ini? Kalau sudah nggak sabar nonton film Indonesia, nih berikut ini ada beberapa karya sineas Tanah Air yang bakal rilis di September dan harus didukung.

Genrenya bermacam-macam lho, ada horor, komedi, kisah remaja sampai drama yang dipadu dengan kuliner dan agama bahkan budaya. Keren kan? Bintang-bintangnya juga top lho. Mulai dari duet antara Dian Sastrowardoyo - Nicholas Saputra, Jefri Nichol - Amanda Rawles sampai kehadiran sosok fenomenal di dunia Instagram, Mimi Peri.

Daripada penasaran yuk langsung simak saja sinopsis singkat dari film-film yang tayang di bulan September 2018 dan dukung terus film Indonesia :)

1. UDAH PUTUSIN AJA!

UDAH PUTUSIN AJA! berkisah tentang Amanda (Audi Marissa) yang dilarang ayahnya pacaran, padahal baru saja ditembak oleh Randy (Billy Davidson). Bahkan ia dikirim sang ayah ke pesantren kilat. Di sana Amanda bertemu dengan Faraz yang menurutnya menyebalkan. Yang membuat Amanda kaget, dia memergoki Amanda ke klinik memeriksakan kehamilan. Dari sini ia bertanya-tanya bagaimana mungkin gadis alim seperti Faraz bisa hamil? Temukan jawabannya di 6 September nanti.

2. JEJAK CINTA

JEJAK CINTA berkisah tentang Maryana, seorang desainer batik yang melakukan riset untuk di Singkawang soal batik di sana. Ia bertemu dengan Wina yang mengenalkannya pada Hasan. Maryana dan HAsan akhirnya menikah. Tapi berawal dari Hasan yang menolong Sarah, timbul lah salah paham di rumah tangga mereka yang bisa-bisa berujung penyesalan. Film ini tayang 6 September mendatang.

3. GILA LU NDRO!

Selain drama dan horor ada juga film komedi GILA LU NDRO! yang tayang 13 September. Film ini tentu saja didukung Indro Warkop yang berperan sebagai AI, seorang alien yang turun ke bumi demi mencari kedamaian. Ia lalu bertemu dengan Indro (Tora Sudiro) yang mengajaknya keliling Jakarta. Bisakah AI menemukan kedamaian yang ia harapkan di bumi?

4. BISIKAN IBLIS

BISIKAN IBLIS yang tayang mulai 13 September mengisahkan tentang Nany yang jadi saksi untuk ibunya, Sophia, kala dibunuh oleh sosok yang disebutnya sebagai iblis hitam. Setelah tumbuh remaja, Nany ingin sekolah yang sama dengan ibunya, Asrama Erly. Di sana ia bertemu Shila dan mereka langsung jadi sahabat. Awalnya semua biasa saja, sampai Nany melihat lagi sosok iblis hitam dan teror pun terjadi di asrama tersebut. Film ini tayang mulai 13 September.

5. SAKRAL

Film horor lain yang akan tayang adalah SAKRAL. Kisahnya tentang Melina (Olla Ramlan) wanita yang kehilangan satu anak kembarnya. Anaknya yang selamat tumbuh jadi gadis cilik pemurung. Setelah lima tahun keluarga Melina kerap dapat gangguan gaib dan kematian dari orang-orang terdekat. Melina sendiri juga diancam mati. Film yang juga dibintangi Teuku Zacky ini tayang 20 September.

6. BACO BECCE

BACO BECCE dibintangi oleh selebgram populer Mimi Peri. Kisahnya tentang Baco yang yang berusaha menemukan ibunya yang bernama Becce untuk memenuhi wasiat sang ayah yang meninggal. Tapi ia cuma foto kaki ibunya saja. Di perjalanan, ia bertemu dengan gadis bernama Coba dan jatuh cinta padanya hingga lupa pada tujuannya menemukan sang ibu. Kejadian makin kacau saat Baco juga jatuh cinta pada wanita yang punya nama sama dengan ibunya. Film ini tayang 20 September.

7. BELOK KANAN BARCELONA

Kisah cinta segiempat terjadi dalam film BELOK KANAN BARCELONA. Jadi saat SMA, Francis (Morgan Oey) suka pada Retno (Mikha Tambayong) tapi selalu ditolak karena si cewek nggak mau merusak persahabatan. Ada juga Farah (Anggika Bolsterli) yang diam-diam mencintai Francis tapi diam karena tahu cowok yang dicintainya suka dengan Retno. Kemudian Ucup (Deva Mahenra) pun suka dengan Farah dan tahu kalau si gadis menyimpan hati pada Francis.

Bertahun-tahun kemudian mereka sudah jadi orang sukses dan tinggal di berbagai negara. Francis di Amerika bilang dia akan menikahi wanita asal Spanyol bernama Inez (Millane Fernandez). Retno yang tinggal di Denmark, janji datang meski galau. Farah yang tinggal di Vietnam tergerak untuk menyatakan cinta pada Francis. Ucup yang ada di Afrika Selatan pun ingin mencegah niat Farah. Francis sendiri ternyata masih menyimpan hati pada Retno dan bimbang apakah tetap nikah atau menyatakan cintanya sekali lagi pada sang sahabat.

Rumit kan? Temukan jawabannya 20 September mendatang.

8. ARWAH TUMBAL NYAI: ARWAH

ARWAH TUMBAL NYAI: ARWAH menghadirkan Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan Ayu Ting Ting. Kisahnya tentang Syukruan yang heran kenapa dirinya dilarang belajar tari Jaipong. Diam-diam, dia belajar kepada Nyi Imas yang mantan penari. Syukrian diminta memukul kendang misteri selama 3 ketukan sabagai syarat. Tapi Syukrian malah mengetuk gendangnya empat kali dan sejak saat itu hidupnya diganggu makhluk gaib. Film ini tayang mulai 27 September

9. SOMETHING IN BETWEEN

Jefri Nichol dan Amanda Rawles kembali dipertemukan dalam film SOMETHING IN BETWEEN yang mulai tayang 27 September. Ceritanya tentang Gema yang tergila-gila pada Maya, siswa kelas unggulan di SMA-nya. Meski begitu Maya melihat kesungguhan Gema dan berdua mereka merangkai mimpi bersama. Tapi akan ada sosok laki-laki lain dalam kehidupan Maya, yaitu Abi.

10. ARUNA DAN LIDAHNYA

ARUNA DAN LIDAHNYA menghadirkan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara. Kisahnya tentang petualangan kuliner Aruna bersama Bono dan Nad. Dalam perjalanan itu Aruna bertemu Farish, sosok spesial dari masa lalunya. Film yang bakal bikin lapar sekaligus baper ini mulai tayang 27 September.


REKOMENDASI
TRENDING