FILM INDONESIA

Calvin Jeremy Cerita Pengalaman Mistis Saat Syuting 'KKN DI DESA PENARI', Lihat Adinda Thomas Pingsan Secara Misterius

Minggu, 24 April 2022 17:48

Calvin Jeremy perankan tokoh Anton di 'KKN DI DESA PENARI' / Credit Foto: Instagram.com - kknmovie

Kapanlagi.com - Mendekati tanggal penayangannya di tanggal 30 April 2022 mendatang, hype publik terhadap film KKN DI DESA PENARI semakin besar. Wajar saja, para fans memang sudah begitu menunggu-nunggu film ini untuk segera tayang, apalagi jadwal penayangannya juga sempat ditunda selama 2 tahun lamanya.

Calvin Jeremy sebagai salah satu pemeran di film KKN DI DESA PENARI juga tak bisa menyembunyikan rasa excitednya. Hal itu diungkapkannya dalam sesi ngobrol bareng KapanLagi.com belum lama ini.

"2 Tahun nunggu pastinya udah banyak yang dilaluin ya. Bahkan mulai dari pertanyaan, 'Kapan tayang?', diundur sampai nggak tau kapan. Terus waktu itu sempet mau rilis, terus diundur lagi gitu. Jadi kalau ditanya excited atau nggak, rasanya pasti lebih excited banget ya," ungkap Calvin.

1. Hal Mistis yang Dirasakan Calvin Jeremy

Dan selain itu, Calvin yang bakal berperan sebagai Anton juga menceritakan pengalaman syutingnya pada sekitar akhir tahun 2019 silam. Salah satu hal yang paling diingatnya tentu pengalaman mistis yang sempat dilalui.

"Hal mistis pastinya ada sih. Syuting ini kan juga di hutan ya, jadi bukan suatu hal yang tabu kalau misal ngerasa ada yang ngelihatin. Ada aja hambatannya, kayak tiba-tiba hujan, ada sling yang tiba-tiba jatoh. Kesannya itu jadi 'ramai'. Tapi kita kan juga harus sadar sebagai aktor, bahwa kita main film di tempat begitu, horor, pasti hal-hal seperti itu dihadapi aja," kenang Calvin.

2. Adinda Thomas Sempat Tiba-tiba Pingsan

Pada salah satu kesempatan, Calvin juga sempat menceritakan pengalaman rekan syutingnya, Adinda Thomas yang berperan sebagai Widya. Menurutnya, ada satu momen yang cukup menegangkan dan mengejutkan terjadi pada saat proses syuting.

"Terus ada juga Adinda Thomas, pemeran Widya pas di salah satu lokasi, di air terjun gitu, dia sempat pingsan. Dia merasa ada yang merasuki dia, bangun-bangun dia bingung lagi di mana, sama siapa. Itu risiko yang harus kita tanggung. Tapi kita emang sudah diberi pre-caution, artinya ya udah lu yang penting gak aneh-aneh, coba jaga sikap aja lah. Tapi itu pun pasti masih ada yang aneh-aneh. Itu one of the risk lah," jelas Calvin.

3. Rela Nggak Mandi demi Film 'KKN DI DESA PENARI'

Demi menjalani peran Anton, Calvin enggan setengah-setengah. Ia pun rela melakukan beberapa hal untuk mengubah penampilannya dan menghidupkan sosok Anton dalam dirinya.

"Mengubah sisi fisiologis Calvin Jeremy juga sih untuk menghidupkan tokoh Anton, kayak  menumbuhkan kumis, lebih gemuk juga di situ, rambutnya acak-acakan. Terus biasain nggak mandi juga, karena bayangin lu KKN di tengah desa terpencil di mana air susah gitu," sambung pelantun lagu Maaf itu.

4. Logat Jawa Jadi Tantangan Terbesar

Film KKN DI DESA PENARI sendiri begitu kental dengan bahasa dan logat Jawa. Tentunya itu juga jadi sebuah tantangan tersendiri bagi Calvin yang dalam kesehariannya tidak terbiasa menggunakan bahasa tersebut.

"Sama itu (logat jawa) tantangan juga yang paling besar sih, jadi kita bersyukur juga bisa ketemu sama anak-anak Yogya di sana, pemilik komunitas Aku Aktor namanya Banyu Bening. Nah dia yang waktu itu mendampingi kita selama di sana, bantu nggak hanya menjaga logatnya tapi ngejagain motivasi setiap peristiwanya. Cuman nanti pasti ada perdebatan sih logat jawanya," jelas Calvin.

5. Simak Final Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING