'DANUR' Diparodikan, Risa Tak Tanggung Kemarahan Teman Hantunya

Selasa, 23 Mei 2017 12:52 Penulis: Girindra Permana Cahya
'DANUR' Diparodikan, Risa Tak Tanggung Kemarahan Teman Hantunya Risa Saraswati

Kapanlagi.com - Saat pertama kali mendengar film DANUR yang diadaptasi dari novelnya diparodikan, penulis serta musisi Risa Saraswati memilih diam. Namun ia akhirnya tergerak untuk angkat bicara melalui Instastories setelah mendapat desakan dari fansnya.

Ditemui di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin kemarin (22/5), Risa merasa dirinya tak dihargai pihak SAS Films selaku pembuat film parodi. Ia beranggapan harus ada izin terlebih dahulu mengingat apa yang ditulis dalam serial Danur merupakan kisah nyata.

"Awalnya saya diam, tapi karena banyak yang minta saya bicara, akhirnya saya bicara. Untuk membujuk anak-anak ini (Peter cs) dan dijadikan buku sulit sekali. Meraka meminta saya mengatakan hal-hal baik tentang mereka. Ketika diadaptasi ke film, negosiasinya berat sekali antara pihak MD dengan anak-anak ini melalui saya. Ketika tiba-tiba cerita ini diparodikan, buat saya merupakan suatu hal yang, okay, saya nggak mau tanggung jawab kalau ada sesuatu yang terjadi sama kalian," kata Risa.

Risa Saraswati tak tanggung jawab kemarahan teman-teman hantunya jika film DANUR dibuat versi parodinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRisa Saraswati tak tanggung jawab kemarahan teman-teman hantunya jika film DANUR dibuat versi parodinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Wanita asal Bandung ini kemudian melanjutkan, "Sekarang setelah film parodi dibuat, itu jadi urusan kalian sama anak-anak ini. Dan mungkin Asih, itu bisa lebih horor. Mungkin kalian tidak percaya dengan keberadaan mereka, tapi hargai saya, adalah Risa yang masih hidup dan berbicara di sini," tegasnya.

Risa jelas merasa kecewa dan tidak rela teman-teman hantunya malah menjadi lelucon. Ia mengaku saat ini Peter, William dan Jansen belum tahu perihal kisah mereka diparodikan. Namun bila mereka tahu dan akhirnya marah, itu sudah di luar kuasanya.

"Jujur saya ada perasaan nggak rela cerita saya, cerita anak anak ini, dibuat sesuatu yang lucu. Tapi beruntungnya pihak MD akan melakukan sesuatu. Peter dan yang lain jangan sampai tahu. Sebenernya mungkin mereka mendengar, tapi mereka tidak mengerti apa yang kami obrolkan. Mereka tidak mengerti parodi itu apa. Kalau akhirnya tahu, saya sih tidak akan melarang mereka untuk melakukan sesuatu. Ya terserah mereka," pungkasnya.

(kpl/abs/otx)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING