Donita Banyak Belajar Dari Skenario 'BUKAN CINTA MALAIKAT'

Jum'at, 14 Juli 2017 13:20 Penulis: Rahmi Safitri
Donita Banyak Belajar Dari Skenario 'BUKAN CINTA MALAIKAT' Donita © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah kangen dengan akting Donita? Tenang saja istri dari presenter Adi Nugroho ini ikut bermain dalam film BUKAN CINTA MALAIKAT. Di film yang juga dibintangi oleh Fachri Albar ini, Donita berperan sebagai Alia, teman baik Reihan yang diperankan Fachri.

Saat diminta untuk menjelaskan tentang sosok Alia, Donita bisa menjelaskan tentang detail termasuk bagaimana hubungan karakter tersebut dengan Reihan. Jadi ceritanya Alia sudah suka dengan Reihan sejak remaja tapi sayangnya pria tersebut memilih untuk sekolah dan kerja di luar negeri. Alia pun akhirnya menikah dengan orang lain meskipun cintanya tetap untuk Reihan.

"Reihan ini dia tipe cowok yang sempurna. Agamanya bagus, sayang sama ortu, baik sama temen, ganteng, pinter, dia jadi volunteer juga. Alia itu penyayang. Jadi even Reihan pun sudah nggak jadi sama dia, dia tetap dateng ke rumahnya Reihan, care sama ortunya Reihan, tetap ngurusin yang masih jadi tanggung jawab dia. Itu semua diambil alih sama Alia, mulai dari ngirimin makanan, ngurusin obat papanya Reihan. Itu jadi tanggung jawabnya Alia," cerita Donita tentang perannya, saat ditemui di preskon film BUKAN CINTA MALAIKAT, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7).

Donita menyesuaikan syuting dengan waktu untuk putranya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaDonita menyesuaikan syuting dengan waktu untuk putranya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Di sini aku sosok perempuan yang terkesan harus bisa kelihatan tegar dan siap dengan risiko untuk mengambil keputusan menikah dengan orang yang nggak aku cinta dan ternyata sebenarnya suami aku ini pada dasarnya bukan laki-laki yang baik, tetapi dia tetap tegar. Walaupun pada akhirnya Reihan tahu suaminya ini nggak baik, dia harus menunjukkan ini keputusannya, tetapi tetap menyimpan cinta sama Reihan walaupun itu cuma di atas angin," lanjut ibunda dari Svarga ini.

Donita lalu bercerita tentang awalnya dia bisa terlibat dalam film ini. Waktu ditawari dia minta izin dulu untuk membaca skenarionya dan langsung suka karena menurutnya semua karakter sangat bagus. Selain itu Donita juga melihat kemungkinan apakah dia bisa tidak meninggalkan putranya terlalu lama saat syuting, karena waktu itu Svarga baru sakit. Untungnya, permintaannya dipenuhi dan dia pun merasa dapat banyak hikmah dari film ini.

"Dari skenario ini aku banyak belajar. Aku sudah nikah dan orang Islam, mungkin pemahaman tentang pernikahan menurut syariat pernikahan dan perceraian orang Islam seperti apa, di film ini itu ada semua. Film ini nggak cuma menghibur tetapi juga bisa bermanfaat," pungkas Donita.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING