FILM INDONESIA

Film MAHASISWI BARU, Angkat Kisah Generation Gap

Selasa, 06 Agustus 2019 13:58 Penulis: Canda Permana

Film Mahasiswa Baru (credit: instagram @film_mahasiswibaru)

Kapanlagi.com - Sutradara Monty Tiwa identik membuat film-film komedi. Setelah LAGI LAGI ATENG, ia kembali menyodorkan proyek terbarunya, yakni film MAHASISWI BARU.

Berbeda dengan beberapa film komedi besutannya, di film MAHASISWI BARU, Monty Tiwa ingin membuat alternatif hiburan bagi penonton bioskop dengan menyajikan cerita masalah generation gap.

Tentu saja, cerita tersebut dibalut dengan gaya khas Monty dalam mengemas adegan hingga dialog agar bisa mengocok perut penonton.

"Ini menurut saya adalah film tentang generation gap, masyarakat modern di era digital. Bagaimana orang tua bisa memahami anak lebih dan lainnya," ujar Monty Tiwa saat berbincang santai dengan wartawan.

1. Mengisahkan Tentang Kehidupan Mahasiswi

Film MAHASISWI BARU mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswi bernama Lastri yang diperankan aktor senior Widyawati. Usia Lastri yang sudah lanjut, menjadi pusat perhatian dalam lingkungan kampus. Bahkan, ia seringkali membuat geger kampus bersama gengnya.

Peran Widyawati yang sentral akan berpadu dengan sejumlah artis muda, seperti Morgan Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong dan Sonia Alyssa.

2. Jalani Rangkaian Roadshow

Sebelum diputar di bioskop pada 8 Agustus 2019, film MAHASISWI BARU akan menjalani serangkaian roadshow di beberapa kota. MNC Pictures yang memproduksi film tersebut, juga melakukan special screening di 10 kota di Tanah Air.

"Ada beberapa kota yang terpilih untuk special screening film MAHASISWI BARU, beberapa di antaranya adalah Palembang, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Malang. Pemilihan kota-kota ini didasarkan atas besarnya antusias calon penonton di wilayah tersebut yang penasaran dengan akting Widyawati yang konon kabarnya berbeda dengan peran-perannya di film lain," ujar Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures, Chandra Sapta Surya.

"Gue nggak nyangka banget. Pas Oma Widyawati jadi Lastri itu gokil sekali. Beda banget dari aslinya. Nah, jadi penasaran kan," kata Morgan Oey menambahkan.

(kpl/dan/CDP)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING