FILM INDONESIA

Pameran 'Jejak Langkah Pram' Digelar Sebulan, Gratis Untuk Umum!

Selasa, 06 Agustus 2019 09:17 Penulis: Tyssa Madelina

Pameran 'Jejak Langkah Pram' digelar selama satu bulan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film BUMI MANUSIA dan PERBURUAN akan edar di bioskop mulai 15 Agustus mendatang. Falcon Pictures selaku rumah produksi pun menggelar serangkaian kegiatan guna menyambut perilisan tersebut.

Salah satu bentuk kegiatan adalah pameran bertajuk Jejak Langkah Pram. Selain dilaksanakan jelang peringatan kemerdekaan RI yang ke-74, juga menyemarakan bulan Pramoedya Ananta Toer.

 

1. Memperkenalkan Puluhan Karya

Dalam Jejak Langkah Pram akan dipamerkan buku-buku apa saja yang sudah terbit. Pasalnya selain Perburuan dan Tetralogi Pulau Buru, hampir tak banyak yang tahu karya lain Pramoedya Ananta Toer total berjumlah 52 buku.

"Saya dan Falcon Pictures membuat pameran ini untuk mengingatkan kalau karyanya Pram bukan cuma Bumi Manusia atau Perburuan, tapi ada juga yang lain. Lewat pameran ini kita akan mengenal kalau Pram bukan cuma menulis, tapi dia hidup di dalam tulisan itu," ucap Astuti Toer selaku anak dari mendiang saat acara pembukaan pada Senin sore (5/8/2019).

2. Gratis Sebulan

Jejak Langkah Pram akan digelar selama satu bulan mulai 5 Agustus 2019 di RBOJ Cafe, kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan. Untuk menikmati catatan sejarah perjalanan mendiang, melihat mesin ketik kesayangan, sampai video dokumenter bisa diakses secara gratis.

"Pameran ini rangkaian untuk rayakan bulan Pram. Pameran ini dibuka mulai hari ini, bisa dinikmati secara gratis dan akan berlangsung selama satu bulan," tandas Frederica selaku produser Falcon Pictures ditemui di tempat yang sama.


REKOMENDASI
TRENDING