FILM INDONESIA

Film 'MARLEY' Angkat Kisah Tentang Persahabatan dan Perdagangan Anjing

Rabu, 16 Maret 2022 12:27 Penulis: Dian Eka Ryanti

Film MARLEY (Credit foto: Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Buat si hobi nonton, harus banget menyaksikan film drama keluarga yang satu ini. Sebuah film berjudul MARLEY akan segera tayang di bioskop Tanah Air. Film ini, disutradari M. Ainun Ridho dengan dibintangi Tengku TeziHi dan Tyas Mirasih sebagai pemeran utama. MARLEY berkisah tentang persahabatan manusia dengan anjing, film tersebut merupakan film Indonesia pertama yang diperankan seekor anjing berjenis pitbull.

"Kenapa saya angkat tentang anjing. Saya ingin memberi pesan bahwa hubungan manusia dengan anjing saja bisa baik-baik saja, apalagi kita sesama manusia. Jadi itu pesannya," kata Denny Siregar selaku produser di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Tak hanya mengisahkan tentang persahabatan antara manusia dan anjing, film ini juga mengangkat fenomena perdagangan anjing untuk menjadi santapan yang marak saat ini. Ini pasti bakal mewek banget deh, kalau ngangkat cerita hewan.

1. Cerita Singkat

Film MARLEY berkisah tentang Doni (Tengku Tezi) seorang guru sekolah yang memilihara anjing pitbull bernama Marley. Suatu ketika, Marley diculik oleh pedagang daging anjing. Lantas bagaimana nasib Marley? Bisakah Doni menyelamatkan sahabatnya itu?

"Awalnya sih mau bikin kerasnya dan kejamnya perdagangan anjing, tapi terlalu seram. Akhirnya kami sepakat melalui film ini kami ingin menyampaikan kecintaan terhadap anjing. Agar anak kecil tahu kalau anjing ini makhluk yang setia. Jadi kami bikin kisah persahabatannya yang lebih kuat," kata Donny Siregar.

2. Diapresiasi

Pendiri Pejaten Shelter, dr. Susana Somali Sp PK, mengapresiasi film MARLEY. Ia berharap dengan film tersebut akan ada regulasi yang lebih baik tentang Undang Undang perlindungan hewan.

"Film ini membuat saya bahagia sekali karena menyinggung perdagangan daging anjing. (Saya berharap dengan film ini) bisa menggaungkan menghentikan makan hewan yang bukan ternak dan ujung ujungnya akan ada perbaikan UU perlindungan hewan di Indonesia," tuturnya

3.

Film yang diproduksi Denny Siregar Production dan AIR Film Production bekerja sama dengan Maxstream ini akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 17 Maret 2022. Pokok buat KLovers jangan lupa nonton, ajak keluarga, pacar, atau sahabat.

"Nanti sebagian penjualan tiket akan kami donasikan ke shelter yang membutuhkan," kata Donny Siregar.

4. Simak Video Berikut


REKOMENDASI
TRENDING