Gara-Gara Aming, Sutradara 'WEBEK' Pusing Tujuh Keliling

Minggu, 04 Oktober 2015 09:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gara-Gara Aming, Sutradara 'WEBEK' Pusing Tujuh Keliling Sogi Indra Dhuaja, Hilman Mutasi, & Ibob Tarigan/KapanLagi.com/M. Aktom Sukarya
Kapanlagi.com - Eks pemain sitkom Extravaganza yang pernah hits di tahun 2005 ini akan kembali mengobati kerinduan kalian semua dalam sajian film layar lebar. Berjudul THE WEDDING AND BEBEK BETUTU, film reuni ini diproduseri sendiri oleh dua pemainnya, pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Mereka juga mengajak Hilman Mutasi, yang berada di balik layar Extravaganza. Hilman didaulat menjadi sutradara. Ia berbagi cerita ketika harus bekerja bersama sahabat-sahabatnya selama kurang lebih lima tahun vakum.

"Mereka ini adalah aktor bukan komedian. Dari zaman Extravaganza mereka memang sudah sesuai skrip. Ada part-part improvisasi sekitar 25-30 persen. Nah ketika (main) film, mereka juga profesional menggali karakter masing-masing. Ketika mendescribe karakter, saya sudah kebayang Sogi bakal jadi apa, Mieke jadi apa, dan lain-lain," jelasnya saat bertandang ke kantor KapanLagi.com di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Hilman Mutasi dibikin pusing oleh Aming/KapanLagi.com/M. Akrom SukaryaHilman Mutasi dibikin pusing oleh Aming/KapanLagi.com/M. Akrom Sukarya

Tapi bukan berarti pria berkacamata ini tak menemui kesulitan walaupun bekerja dengan kawan lamanya. Salah satu aktor yang membuatnya pusing adalah Aming. Kenapa?

"Kesulitan ada juga sih. Contohnya Aming yang penuh dengan improvisasi. Bagus sih dia bisa mengembangkan cerita. Tapi kesulitan besarnya adalah proses editing karena kata-katanya dari take 1 sampai 3 beda-beda," bocornya.

Mieke, sang produser, juga menambahkan jika naskah filmnya berkembang pesat ketika proses reading. "Ketika reading banyak masukan dari pemain lain. Jadi dari skrip, berkembang menjadi banyak hal," tandasnya. 

Wah jadi penasaran bakal seperti apa film reuni eks Extravaganza ini. Jangan lupa saksikan kelanjutan kisah The Crew selamatkan pernikahan Adinda Thomas dan Omesh mulai 8 Oktober 2015.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING