5 Tahun Pisah, Mieke Amalia Bikin 'WEBEK' Sebagai Ajang Reuni

Rabu, 30 September 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
5 Tahun Pisah, Mieke Amalia Bikin 'WEBEK' Sebagai Ajang Reuni Mieke Amalia dkk/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Jika kalian salah satu penggemar berat sitkom Extravaganza yang booming di tahun 2005 silam, pastinya tak sabar menantikan film terbaru mereka berjudul THE WEDDING AND BEBEK BETUTU yang disingkat dengan WEBEK. Diproduseri Mieke Amalia dan Tora Sudiro yang juga eks pemain Extravaganza, film ini bakal mengumpulkan 15 orang aktor dan aktris favoritmu.

Mieke mengakui jika alasan yang mendasarinya menggarap WEBEK adalah kerinduannya untuk kembali bekerja bersama sahabat-sahabatnya itu. Proyek reuni ini ternyata sudah lama dibicarakan dan baru sekarang bisa terwujud.

"Yang mendasari sebenarnya adalah kerinduan kami untuk bekerja bersama. Setelah 5 tahun berpisah, kami sempat kumpul dan bicara soal sebuah karya bersama tapi medianya bebas. Alhamdulilah aku sama Tora dapet rejeki duluan ketemu seorang investor yang mau membuat film. Ya ini film buat reuni lah," tutur Mieke saat bertandang ke kantor KapanLagi.com®.

Mieke Amalia garap WEBEK sebagai ajang reuni dengan eks Extravaganza/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaMieke Amalia garap WEBEK sebagai ajang reuni dengan eks Extravaganza/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Judul yang dipilih pun terbilang tak biasa. Sayang, sang sutradara tak bisa membocorkan lebih banyak soal ini. "Saya juga adalah orang di balik layar Extravaganza. Kenapa judulnya THE WEDDING & BEBEK BETUTU, karena memang premis utamanya adalah soal penyelamatan tentang sebuah pernikahan yang terancam gagal. Dan Bebek Betutu adalah gimmick di filmnya. Gak bisa diceritain banyak karena akan spoiler," tukas Hilman Mutassi.

Menurut Hilman, mengumpulkan eks Extravaganza ini adalah perkara mudah. Namun yang jadi PR buatnya adalah membuatkan cerita yang bisa menampung mereka semua dalam satu film.

"Ngumpulnya dulu sebenarnya. Karena mantan pemain Extravaganza ini jalinannya begitu kuat. Nah dari situ saya memikirkan gimana kembali menyatukan sekitar 15 orang ini. PR buat saya untuk mencari sebuah cerita yang melibatkan semua pemain. Akhirnya tercetuslah ide hotel. Karena hotel memungkinkan untuk mengakomodir talent yang banyak," tandasnya. Penasaran? Saksikan WEBEK mulai 8 Oktober mendatang, ya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING