FILM INDONESIA

Jadi Marbot Masjid, Reza Rahadian: Cukup Asik

Senin, 25 Maret 2019 17:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Reza Rahadian © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jelang ramadhan, ANTV memberikan tayang religi terbaru berjudul Masjid Yang Tak Dirindukan. Ide ini berawal dari Ferry Fernandez, selaku produser Tobali Putra Production ketika melihat salah satu masjid megah di rumah ibunya yang sangat sepi. Melihat hal tersebut, Ferry langsung tertarik untuk mengkat cerita itu ke serial televisi.

"Deket rumah ibu saya ada masjid baru, tapi sepi. Sempat mikir gimana caranya biar bisa ramai. Banyak masjid lain yang bagus-bagus tapi sepi," kata Ferry di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Serial Masjid Yang Tak Dirindukan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Reza Rahadian, Roy Marten, Aldi Taher, Fita Anggriani, dan Donita. Dari nama-nama artis yang terlibat, ada salah satu nama yang jarang sekali berakting di layar kaca, yakni Reza Rahadian.

 

1. Berperan Sebagai Marbot Masjid

"Sebelumnya saya pernah kerjasama dengan Reza, empat tahun lalu. Saya tau Reza nggak mau tampil d tv kalau cerita biasa-biasa aja. Dia presentasi, akhirnya dia mau," katanya.

Di serial Masjid Yang Tak Dirindukan Reza Rahadian berperan sebagai Malik. Seorang pria yang sehari-harinya sebagai marbot masjid. Reza mengaku tidak merasa kesulitan memerankan sosok Malik yang menjadi marbot masjid.

2. Tak Menemui Kesulitan

"Buat saya, sebagai seorang marbot di masjid jadi karakter yang cukup asik buat dimainkan. Ya memang tidak merasa sulit. Saya udah ketemu langsung dengan marbot aslinya di Masjid lokasi syuting itu. Ngobrol, nanya-nanya, kira-kira apa rasanya kalo masjid lagi kosong. Apa perasaan abis adzan masjidnya masih sepi," kata Reza.

Di bawa rumah produksi Tobali Putra Production, dan arahan sutradara Ruli Wanisar, Masjid Yang Tak Dirindukan mulai tayang perdana pada hari Senin, 25 Maret pukul 19.00 di ANTV.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING