Jadi Pengusaha Sukses, Morgan Oey Mengidap Penyakit Alzheimer

Rabu, 15 Februari 2017 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Jadi Pengusaha Sukses, Morgan Oey Mengidap Penyakit Alzheimer Morgan Oey © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak memutuskan hengkang dari boyband SM*SH, Morgan Oey memilih untuk aktif jadi seorang aktor. Berbagai judul film layar lebar telah Ia bintangi, seperti Assalamualaikum Beijing, Air Mata Surga, Dreams, Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea, hingga Winter in Tokyo.

Tahun ini, Morgan kembali dipastikan bakal meramaikan industri perfilman Tanah Air. Yang terbaru, pria berusia 26 tahun ini menyelesaikan syuting film terbarunya yang berjudul MOONCAKE STORY. Pada film yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini Morgan berperan sebagai David, seorang pengusaha muda dan kaya yang mengidap penyakit Alzheimer. Penyakit ini ditandai dengan penurunan daya ingat.

"Di sini memerankan David, seorang pengusaha muda yang sukses. Tapi ironinya di sini dia mengidap penyakit Alzheimer," kata Morgan saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Morgan pelajari backgroun dari para penderita Alzheimer © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMorgan pelajari backgroun dari para penderita Alzheimer © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Tak mudah bagi pria 26 tahun itu memerankan karakter David. Apalagi, dia mengaku tak tahu betul ciri-ciri orang yang mempunyai penyakit Alzheimer. Morgan pun harus banyak mencari referensi agar bisa menjalankan perannya dengan sempurna.

"Saya mungkin belum terlalu banyak tau tentang Alzheimer. Tapi setelah workshop dan ngeliat sendiri kondisi orang-orang yang hidup dengan Alzheimer, mereka tuh sebenernya kompleks banget dan mau dibilang sedih juga, mereka happy. Karena kebanyakan memori mereka tuh yang sekarang. Jadi yang dulu hilang, atau nggak sebaliknya," sambungnya.

Pasca menjalani perannya sebagai penderita Alzheimer, Morgan merasa sangat bersyukur dengan kondisi sehat yang Ia miliki.

"Kesannya tuh sangat bersyukur bisa berempati lewat karakternya David. Lewat film ini saya jadi, 'Ada loh yang kayak gitu'. Saya yakin juga dengan karakter saya dan Asih serta semua karakter, kita bener-bener dari awal sampai akhir setiap karakter mengalami perjalanan," tandasnya.

Film yang diproduksi oleh Multivision Plus ini rencananya akan mulai tayang pada tanggal 23 Maret mendatang di seluruh bioskop Indonesia. Selain Morgan, sederet nama pemeran Tanah Air lain juga terlibat loh, seperti Bunga Citra Lestari, Dominique Diyose, Jaja Miharja dan masih banyak lainnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING