Jadi Produser, Abimana Aryasatya: Melelahkan!

Sabtu, 05 Mei 2018 12:55 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Jadi Produser, Abimana Aryasatya: Melelahkan! Abimana Aryasatya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dunia seni peran tak dapat dilepaskan dari orang-orang di belakang layar. Sebut saja produser. Tak jarang para pelakon dunia seni peran pun menjajal kemampuannya dalam bidang tersebut. Contohnya saja Abimana Aryasatya!

Ditemui di Kota Kasablanka Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/5), Abimana menceritakan pengalamannya menjadi produser. Dimana Abimana mengaku bahwa ia mengalami kesulitan.

Abimana Aryasatya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAbimana Aryasatya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Pusing!" jawab Abimana singkat. Masih di kesempatan yang sama, Abimana menjelaskan lebih lanjut. Dimana rupanya Abimana mengalami beberapa kesulitan.

"Kru driver 180 dengan pikiran masing-masing dan harus siap semua makan pagi-pagi. Harus siap semuanya. Teori memang bisa belajar dari buku, bisa dipelajari, tapi prakteknya nggak kayak gitu. Ternyata bikin film gak segampang itu. Karena tiap kepala orang-orang ini punya pemikiran berbeda," jelas Abimana.

Melanjutkan statementnya, Abimana menggunakan sebuah perumpaman berikut. Katanya, "Kayak jadi ibu rumah tangga. Anaknya banyak. Ada sutradara yang notabene sebagai suami, istri yang menyiapkan. Melelahkan ya."

"Menjalani dua film (dulu sempet produserin film anak) genre berbeda ya.
Film anak-anak Beda ya. Dulu yang kerja teman-teman semua yang sama four color. Kalau dulu kan basicnya indie. Kerja bareng teman-teman, patungan bareng, kalau yang sekarang ini kan industri ya. Semua harus jelas, lengkap, dari sebelum produksi udah disiapin printilan-printilannya, melelahkan," lanjutnya.

Ditanya soal mana yang ia pilih antara menjadi aktor atau produser, Abimana mengutarakan pilihannya. "Saat ini main film. Produser capek banget. Saya total 5 bulan kerja lho ini. Sekarang aja masih kerja. Ini kan tanggung jawab saya juga. Kalo pemain udah selesai. Dari pemain belum ada, bahkan saya udah mulai,"  tutupnya.

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING