Jatuh Pada Putri Ayudya, Film Horor 'KAFIR' Tak Sembarang Pilih Aktris Utama

Jum'at, 27 Juli 2018 11:52 Penulis: Soraya
Jatuh Pada Putri Ayudya, Film Horor 'KAFIR' Tak Sembarang Pilih Aktris Utama Putri Ayudya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya aktris Putri Ayudya terlibat dalam produksi film horor bertajuk KAFIR. Sebelum jatuh padanya, karakter utama yang bernama Bu Sri ini sempat melewati banyak nama aktris tenar di negeri ini.

Salah satu kandidat adalah Happy Salma yang sempat ditawari perankan Bu Sri. Namun Happy menolak lantaran berada dalam kondisi berbadan dua. Setelah proses pecarian dilanjutkan, tawaran pun jatuh pada Putri Ayudya dan gayung pun bersambut.

"Kemarin saya ikut pilih nama-nama pemain. Penginnya kita memang cari wajah lokal, makanya saya buru-buru ngajuin nama sebelum produser masukin yang wajahnya bule-bule. Saya memang cari yang wajahnya Indonesia banget dan Putri ini orang ke sekian yang saya coba dekati," kata Upi selaku produser kreatif dan penulis naskah saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (26/7).

Putri jadi peran utama karena karakter wajahnya yang Indonesia banget © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPutri jadi peran utama karena karakter wajahnya yang Indonesia banget © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Selain Putri Ayudya, dipilihnya pemain berwajah Indonesia memiliki banyak unsur kesengajaan. Karena sebagai filmmaker, Upi ingin masyarakat mendapatkan film yang tidak dibintangi oleh aktor yang itu-itu lagi.

"Saya tuh kasihan kalau film Indonesia pemainnya cuma itu-itu aja, dilihat dari jumlah followers. Paling nggak kita membantu film kita nggak pemainnya dia-dia lagi. Kita bisa kasih kesempatan ke pemain lain untuk regenerasi," imbuh sutradara yang selalu tampil dengan busana kasual ini.

KAFIR besutan Azhar Kinoi Lubis berkisah tentang keluarga kecil yang mendapat teror ganil setelah ayah mereka meninggal. Film yang turut dibintangi Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, dan Rangga Azof ini siap tayang pada 2 Agustus 2018 mendatang.

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING