Debut Film Horor, Putri Ayudya Dengar Suara Azan Saat Dikubur Hidup-Hidup

Jum'at, 27 Juli 2018 10:52 Penulis: Soraya
Debut Film Horor, Putri Ayudya Dengar Suara Azan Saat Dikubur Hidup-Hidup Putri Ayudya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya Putri Ayudya menjajal pengalaman terlibat genre horor lewat film KAFIR. Alasan yang membuat dia akhirnya menerima tawaran dari produser Chand Parwez tak lain karena cerita yang tidak menjual parade penampakan hantu atau adegan kejut (jumpscare).

Selain cerita, Putri Ayudya juga tertantang untuk melakukan hal-hal berbau fisik. Dari adegan berlari di tengah hutan sampai dikubur hidup-hidup dalam tanah tanpa menggunakan pemeran pengganti atau stuntman.

"Saat ditawari, aku tahu kalau ini bakal berat. Dari awal dikasih tahu ada adegan dikubur. Di lokasi sudah disiapin stuntman tapi akhirnya nggak jadi pakai. Jadi beneran di kubur selama beberapa detik. Ada yang aku dimasukin dalam ruang, ada yang bener-bener ditutup (tanah)," kata Putri saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (26/7) kemarin.

Putri Ayudya bagi cerita soal pengalaman dikubur hidup-hidup © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPutri Ayudya bagi cerita soal pengalaman dikubur hidup-hidup © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Salah satu momen yang paling tak terlupakan ketika dikubur adalah saat alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini mendengar suara azan. Ia merasakan sensasi luar biasa yang mungkin tak bakal berani dijalani orang-orang pada umumnya.

"Mungkin ini bukan pengalaman menyeramkan, tapi ketika kamu ada di bawah tanah terus tiba-tiba denger suara azan zuhur, rasanya lain banget," imbuh wanita cantik berusia 30 tahun ini.

Lantas, apa yang Putri rasakan selama dikubur? "Di dalam tanah itu ternyata adem banget. Selama proses (syuting), nggak tahu ya, tapi aku ngerasa kayak dilancarkan. Kayak pas badan mulai dilemparin tanah aku ngerasa wallahu a’lam aja," ujarnya.

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING