Jokowi Tak Bisa Hadiri Awarding Night FFI 2017 di Manado, Ini Alasannya

Sabtu, 11 November 2017 16:04 Penulis: Mahardi Eka
Jokowi Tak Bisa Hadiri Awarding Night FFI 2017 di Manado, Ini Alasannya KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Festival Film Indonesia 2017 untuk pertama kalinya digelar di kota Manado, Sulawesi Utara. Malam penghargaan yang akan dihadiri oleh sederet insan perfilman tersebut digelar di kawasan kota mandiri Grand Kawanua International City. Setiap tahunnya, FFI adalah ajang prestisius yang dinilai menjadi tolok ukur perfilman tanah air. 

Presiden Jokowi seharusnya hadir meramaikan perhelatan tahunan ini. Namun ia berhalangan hadir untuk event tahun ini lantaran harus hadiri KTT APEC di Vietanam, lalu berlanjut KTT Asean di Filipina. Dalam FFI 2014 yang digelar di Palembang, Jokowi hadir untuk turut memeriahkan acara. 

“Pak Presiden diundang, cuma dia tidak bisa hadir karena ke Filipina. Tapi dia akan datang pada tanggal 15 November setelah FFI,” ungkap Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey ditemui di Rumah Dinas Gubernur, kawasan Bumi Beringin Wenang, Manado, Jumat malam (10/11/2017).

Sebagai gantinya, akan hadir Megawati Soekarnoputri sebagai tamu VVIP. Juga beberapa nama dari kementrian seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sampai Triawan Munaf selaku Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Jadi yang menggantikan Bu Megawati, selain itu Menteri Pendidikan sudah otomatis, lalu Bekraf,” tutupnya.

Perhelatan FFI 2017 bisa dibilang akan berlangsung secara sengit. Pasalnya judul film serta nama yang bersaing memiliki kans besar untuk menang. Tahun ini film CEK TOKO SEBELAH, PENGABDI SETAN, KARTINI, NIGHT BUS, dan POSESIF bersaing untuk meraih Piala Citra Film Terbaik. 

Seperti apa serunya? Simak info terbaru hanya di Kapanlagi.com! 

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING