Trailer Cukup 'Panas', Apakah 'A COPY OF MY MIND' Lulus Sensor?

Sabtu, 22 Agustus 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Trailer Cukup 'Panas', Apakah 'A COPY OF MY MIND' Lulus Sensor? A COPY OF MY MIND/©LO-FI Films
Kapanlagi.com - A COPY OF MY MIND, salah satu karya terbaik sutradara kawakan Indonesia, Joko Anwar melenggang manis menuju Toronto, Kanada bulan depan. Film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Chicco Jericho ini akan diputar dalam World Contemporary Cinema yang digelar dalam ajang Toronto International Film Festival ke 40 pada 10-20 September 2015.

Film yang menjalani syuting hanya selama 8 hari saja ini menceritakan kisah cinta dua pekerja urban ibu kota. Sari (Tara Basro) adalah seorang pekerja salon pinggiran yang jatuh cinta kepada Alex (Chicco Jericho), penjual DVD. Kisah cinta romantisnya terpaksa diwarnai bumbu-bumbu politik ketika mereka berdua tak sengaja mengetahui bukti kejahatan yang dilakukan calon presiden.

Trailernya sendiri sudah dirilis oleh pihak TIFF. Berisi beberapa adegan mesra Chicco dan Tara, apakah film ini akan lulus sensor LSF? "Untuk penayangan di Indonesia cukup safe dan audience friendly temanya. Tidak ada shock violence dan sex jadi aman untuk sensor. Kalau ada adegan itu karena mereka (Chicco dan Tara) pasangan. Aman kok film ini," jelas Joko Anwar saat ditemui di Preskon A COPY OF MY MIND di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (21/8).

A COPY OF MY MIND punya sedikit adegan 'panas'/©Kapanlagi.com®/Abbas AdityaA COPY OF MY MIND punya sedikit adegan 'panas'/©Kapanlagi.com®/Abbas Aditya

Tentu saja film yang akan tayang Februari 2016 di Indonesia ini bakal diberi rating Dewasa. "Pemahaman yang dibutuhkan untuk nonton film ini harus dewasa, jelas bukan film anak-anak," tambah Joko.

ternyata menurut sang sutradara, A COPY OF MY MIND adalah awal dari sebuah trilogi. "Setelah MODUS ANOMALI (2012) saya nggak bikin film dan nulis sebuah trilogi A COPY. A COPY OF MY MIND sudah dibuat. A COPY OF MY HEART dan A COPY OF MY SOUL segera dibuat tahun depan. Ceritanya beda-beda," tandasnya.

Selain di ajang TIFF, film yang berhasil memenangkan APM (Asian Project Market) di ajang Busan Film International Film Festival ini sudah menjalani World Premierenya di Venice Film Festival. Sukses terus, Joko!

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING