Foto: Ternyata Joko Anwar Pernah Jadi Paskibraka Lho!

Jum'at, 21 Agustus 2015 19:00 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Foto: Ternyata Joko Anwar Pernah Jadi Paskibraka Lho! Joko Anwar/© Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Perayaan 17 Agustus di Indonesia selalu identik dengan upacara bendera. Tiap institusi diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan ikonik yang dilaksanakan setiap tahun, tak terkecuali Istana Negara.

Bicara soal Upacara bendera di Istana Negara tak lengkap rasanya tanpa membicarakan soal Pasukan Pengibar Bendera Pusaka alias Paskibraka. Tim pengibar ini berisi siswa-siswi terpilih dari seluruh Indonesia. Mereka juga harus menjalani serangkaian latihan ketat yang dilaksanakan secara intensif selama satu bulan di Jakarta.

Tahukah kalian jika bukan saja aktor Hengky Kurniawan yang pernag menjadi Paskibraka,  tetapi juga sutradara kebanggaan Indonesia, Joko Anwar. Ia mengenang kembali masa-masa ketika dirinya didaulat sebagai Paskibraka di Istana.

Sutradara MELANCHOLY IS A MOVEMENT ini mengunggah foto dirinya ketika terpilih menjadi Paskibraka di era '90an. "Nemu foto pas Paskibraka di Istana tahun '90an. Ayo gue yang mana hahahha…," tulisnya di akun Twitter.

Joko Anwar juga pernah jadi Paskibraka lho/©twitter.com/JokoAnwarJoko Anwar juga pernah jadi Paskibraka lho/©twitter.com/JokoAnwar

Hayo, bisakah kalian menebak yang mana sosok sutradara tambun ini? Yap! Joko adalah pasukan yang berada di sisi paling kiri. Pangling ya? Saat itu dirinya masih belia dan masih sangat ramping.

Selain itu, ada kabar bahagia dari Joko. Filmnya yang berjudul A COPY OF MY MIND yang sempat menang dalam Asian Project Market di Busan International Film Festival tahun lalu, akan diputar dalam World Contemporary Cinema di ajang Toronto International Film Festival yang berlangsung bulan depan di Kanada. Wah, congrats Joko!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING