Mentari De Marelle, 'Casting Raditya Dika Beda Dengan Yang Lain'

Kamis, 11 September 2014 11:51 Penulis: Angga S Priyono
Mentari De Marelle, 'Casting Raditya Dika Beda Dengan Yang Lain' Mentari De Marelle © KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Kebiasaan Raditya Dika untuk mengajak gadis-gadis cantik dalam setiap filmnya tidak pernah berubah. Setelah Eriska Rein, Franda, Sonya Pandawarman, dan Dahlia Poland kali ini Dika mengajak nama baru. Siapakah dia? Ia adalah Mentari De Marelle.

Mentari De Marelle menjadi cewek istimewa di film MALAM MINGGU MIKO MOVIE karena menjadi sasaran 'tembak' Miko. Untuk mendapatkan peran itu, Mentari mengaku sempat grogi saat di-casting Dika. Terlebih cara casting komedian sekaligus novelis tersebut bisa dibilang unik.

"Sebenarnya aku gak ngeh, dihubungi sama manajemen Raditya Dika untuk disuruh casting. Casting-nya beda sama yang lain, gak ada kamera. Di depan Dika langsung akting gitu," kenang Mentari usai screening MALAM MINGGU MIKO MOVIE di Kemang Village, Kemang, Jaksel, Senin (8/9).

Meskipun dihubungi langsung untuk casting, bukan berarti Mentari tak mendapat saingan. Saat casting Mentari langsung minder melihat kemampuan akting saingannya. "Awalnya minder, ada satu lawan yang hafal banget dialognya. Aku gak hafal orang baru baca di tempat casting skenarionya. Tapi akhirnya aku yang dipilih, yeiiii....," soraknya bahagia.

Mentari De Marelle © KapanLagi.com®/Muhammad RasyadMentari De Marelle © KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

Walaupun sempat minder, akan tetapi gadis cantik ternyata telah lama 'akrab' dengan Raditya Dika. Mentari bahkan telah mengetahui tentang Dika sejak bangku Sekolah Menengah Pertama.

Saat masih duduk di bangku SMP, ia sering membaca buku-buku dari Raditya Dika. Sehingga, sedikit banyaknya ia paham dengan karakter cerita dari sang novelis dalam setiap karyanya. Tak heran ia lolos casting dan mendapatkan pemeran utama dalam MALAM MINGGU MIKO MOVIE.

"Suka banget baca buku-buku Dika. Suka saling tuker buku Dika sama temen waktu SMP. Satu hari habis gitu setiap baca buku Dika," katanya. 

(kpl/uji/sic)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING