Perankan Sosok Istri Chrisye, Velove Vexia Rela Kuruskan Badan

Sabtu, 04 Februari 2017 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Perankan Sosok Istri Chrisye, Velove Vexia Rela Kuruskan Badan Velove Vexia/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Velove Vexia adalah aktris yang akan mendampingi Vino G Bastian dalam film biopik legenda musik tanah air, Chrisye. Jika Vino berperan sebagai Chrisye, maka Velove akan berperan sebagai Damayanti Noor atau yang akrab disapa Yanti, istri sang legenda. Demi mendapatkan kemiripan dengan Mbak Yanti, Velove diwajibkan untuk menurunkan berat badannya.

"Kemarin aku sempet gemuk. Mbak Yanti di sini kan badannnya kurus, jadi ada lah penyesuaian. Berat badanku yang diturunin lewat olahraga. Terus juga banyak nonton film-film zaman dulu karena mau tahu gerak-gerik orang '70-an tuh kayak gimana sih. Tapi '70-an yang anak muda lho, bukan '70-an yang ketemu sama temen-temennya yang sudah tua, of course beda. Saat itu gimana sih mereka ngomongnya, ngobrolnya, lebih ke detail sih itu, kan kecil tapi susah kan ditemuinnya," tuturnya saat dijumpai di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

Velo wajib kuruskan badan demi perankan istri Chrisye/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoVelo wajib kuruskan badan demi perankan istri Chrisye/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Putri OC Kaligis ini belum menimbang berapa berat badan yang sukses diturunkannya demi peran Mbak Yanti ini. "Belum nimbang, yang pasti celana pada longgar semua itu tandanya kurusan. Ya semoga lebih mendekati sosok Mbak Yanti walaupun dalam film ini sutradara nggak memaksa mirip secara fisik. Cuman lebih ke gerak-geriknya," jelasnya.

Karena tak ada paksaan untuk mirip secara fisik, maka Velove pun tidak akan mengenakan hijab. "Mbak Yanti itu sendiri kan kalau yang aku denger, pakai hijab itu juga belum lama ya. Jadi film ini kan menceritakan sampai tahun '90-an, di situ Mbak Yanti belum berhijab, jadi aku pun di situ nggak berhijab," ungkapnya.

Kalau Vino banyak melakukan riset dengan bertemu teman-teman Chrisye, ternyata Velove sudah punya kemiripan dengan sifat Mbak Yanti, lho. Apa sih yang bikin Velove mirip dengan istri Chrisye?

Velo tak akan mengenakan hijab di film biopik Chrisye/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoVelo tak akan mengenakan hijab di film biopik Chrisye/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Karakter Mbak Yanti ini mungkin orang ngelihatnya cuek. Cuma aku kan bukan orang yang terlalu kemayu, gitu kan ya. Memang ada sedikit gerak-gerik aku yang mirip. Sisi cuek dan ketomboy-an perempuan itu kebagi dan kepecah juga kan. Mbak Yanti tuh ada cuek-cuek Betawinya, lebih beda lah sama cueknya aku. Karena aku mikir, aku orangnya nggak feminim-feminim banget, aku ada cuek-cuek tomboy-nya, Mbak Yanti juga gitu. Aku pikir akan mudah, tapi Mbak Yanti tuh beda lagi dan aku kayak, duh susah, cueknya aku beda. Itu sih yang sulit," bebernya.

Sama seperti Vino dan sebagian pemain, Velove juga ikut mengunjungi pusara Chrisye. "Iya, tadi kan niatnya baik ya. Kita mau masyarakat tuh juga mengenang Chrisye. Mau tahu sosok di balik popularitas dia, gimana dia jadi seorang suami, strugglingnya apa aja dan ternyata buat sampai di puncak itu berat dan ada pengorbanan, dari istri anak dan lain-lain. Dan tadi kita ziarah, berdoa untuk Chrisye, gimanapun juga kita ngelakoni cerita hidupnya," tandasnya. 

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING