Perankan Wanita Berhijab, BCL Tak Mau Di-judge Macam-Macam

Sabtu, 14 November 2015 03:45 Penulis: Rahmi Safitri
Perankan Wanita Berhijab, BCL Tak Mau Di-judge Macam-Macam Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Bunga Citra Lestari terlibat dalam film JILBAB TRAVELER yang menuntutnya harus berhijab. Mengingat kesehariannya tak menutup aurat, ibu satu anak ini tak mau di-judge aneh-aneh oleh Netizen.

Sebagai aktris, ia merasa harus bisa menantang diri memainkan sebuah peran tak biasa. Lewat JILBAB TRAVELER, BCL ingin membuktikan kualitasnya saat menjadi orang lain.

"Tantangan main di film ini adalah bagaimana nanti orang yang nonton ‎nggak stereotip dengan pemikiran itu. Ini BCL dalam kehidupan nyata nggak pakai, di sini (film) pakai. Aku pengin begitu orang nonton, orang tahu kalo ini Rania. Ini adalah karakter yang aku mainkan," kata BCL saat jumpa pers di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (13/11).

BCL memikirkan baik-baik sebelum menerima peran di HIJAB TRAVELER © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBCL memikirkan baik-baik sebelum menerima peran di HIJAB TRAVELER © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Saat menimbang-nimbang tawaran sebelum akhirnya memutuskan terlibat, BCL mengaku tak ada pertentangan baik dalam dirinya maupun keluarga. Yang terpenting adalah bagaimana ia bisa memerankan karakter yang dipercayakan padanya dengan baik.

"Kalau ditanya soal pertentangan gak ada ya. Aku juga wanita muslim yang mungkin belum memakai hijab. Tapi kan itu tidak bisa menjadikan orang men-judge kita dalam posisi apa. Tapi ‎aku rasa, aku sama, berhak dengan siapapun untuk memainkan peran ini," tegasnya.

Syuting JILBAB TRAVELER akan dimulai bulan Desember. Sebelum itu BCL bersama pemain lain seperti Morgan Oey dan Ringgo Agus Rahman harus menjalani pelatihan bahasa Korea.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING