FILM INDONESIA

Proses Produksi 'KKN DI DESA PENARI' Makan Budget Sebanyak Rp 15 Miliar Lebih

Kamis, 31 Maret 2022 17:36

Poster 'KKN DI DESA PENARI UNCUT VERSION' / Credit Foto: MD Pictures

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan kisah horor viral di Twitter yang berjudul KKN DI DESA PENARI? Kalian semua sudah tahu kan jika kisah tersebut akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi MD Pictures? Ya, film ini sejatinya dirilis tahun 2020 silam, namun harus tertunda 2 tahun lamanya karena pandemi.

Nah kali ini, KKN DI DESA PENARI bakal beneran tayang nih, tepatnya tanggal 30 April 2022 mendatang. Hype penonton pastinya sudah begitu tinggi dan tak sabar untuk menantikan film garapan sutradara Awi Suryadi ini.

Dan ternyata, baru terungkap juga jika selama proses produksi atau sayuting, banyak sekali kesulitan yang ditemui oleh kru lapangan. Hal itu diungkap sendiri oleh Manoj Punjabi selaku pendiri MD Pictures ketika ngobrol santai bareng KapanLagi belum lama ini.

"Banyak (kesulitan), waktu itu kita syuting bulan November sampai Desember, lagi hujan-hujannya, bangun set di hutan sempet lengser. Banyak banget cobaan yang kita alamin. Ya budget naik juga, tapi Alhamdulillah selesai dengan baik dan semuanya lancar," ujar Manoj.

1. Biaya Produksi Puluhan Miliar Rupiah

Manoj sendiri cukup terbuka membicarakan urusan budget KKN DI DESA PENARI. Menurutnya, biaya produksi KKN DI DESA PENARI bisa menyentuh angka di atas Rp 15 miliar!

"Kisaran di atas Rp 15 miliar. Belum promosi. Memang gila," sambungnya singkat.

2. Gunakan Sound Dolby Atmos Yang Menggelegar

Dengan budget sebesar itu, wajar jika hasil finalnya nanti bakal super kece. Apalagi, KKN DI DESA PENARI juga akan menggunakan sound Dolby Atmos dengan teknologi terbaru.

"Dan ini kali, Dolby Atmosnya kita berasa banget. Kalau nonton, itu sound-nya wah kena, ini salah satu yang terbaiklah sound-nya. Kamu kalau nonton langsung ke bioskop pasti beda banget feel-nya," tuntas Manoj.

3. Dibintangi dan Disutradarai Oleh Nama-Nama Top

KKN DI DESA PENARI akan disutradarai oleh Awi Suryadi yang sebelumnya sudah pernah menggarap film-film hits lain, seperti beberapa di antaranya franchise DANUR yang juga diproduksi oleh MD Pictures. Jadi dari sisi penyutradaraan sudah bisa dipastikan jika film ini tidak akan mengecewakan nantinya.

Sementara itu, para aktor dan aktris yang tergabung dalam cast KKN DI DESA PENARI juga nama-nama yang pasti sudah tak asing lagi di telinga kalian. Sebut saja ada nama Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha, Kiki Narendra dan masih banyak lainnya.

 



4. Simak Trailernya!




REKOMENDASI
TRENDING