FILM INDONESIA

Rekomendasi Film Indonesia yang Diremake dari Film Luar Negeri, Kalian Udah Nonton?

Minggu, 27 November 2022 07:38 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Instagram Miracleincellno7movie/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Industri film Indonesia sering kali menjalin kerja sama dengan industri film luar negeri dengan tujuan untuk menambah daya tarik film tersebut dan menarik perhatian netizen.

Film Indonesia yang diremake dari film luar negeri memang selalu memiliki daya tarik sendiri. Tak heran jika banyak orang yan menanti-nantikan film Indonesia yang diremake dari film luar negeri.

Berikut deretan film Indonesia yang diremake dari film luar negeri, kalian wajib nonton!

1. Miracle In Cell No. 7

Film yang bertajuk 'Miracle In Cell No. 7' baru dirilis pada tanggal 8 September 2022 di Bioskop Indonesia dan sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang mengidap Autisme (diperankan oleh Vino G. Bastian) yang dipenjara karena difitnah, dan anak dari ayah yang Autisme tersebut ingin mengakkan hukum dan membantah ayahnya melakukan kesalahan. Hal inilah yang membuat netizen terharu bahkan gak sedikit yang meneteskan air mata saat menontonnya. 

Fakta yang paling menarik dari film ini ialah film ini ternyata hasil remake dari sebuah film asal Korea Selatan tahun 2013 dengan judul yang sama juga. 

2. Cinta Itu Buta

Film yang bertajuk 'Cinta Itu Buta' merupakan sebuah film romantis yang telah dirilis pada 10 Oktober 2019 lalu dan dibintangi oleh aktris terkenal asal Indonesia yaitu Shandy Aulia, Dodit Mulyanto, dan juga dibintangi oleh artis Korea yang bernama Chae In Woo. 

Fakta menarik lainnya, film 'Cinta Itu Buta' merupakan film yang diadaptasi dari sebuah film luar negeri asal Philipian yang berjudul 'Kita-Kita'

Kalian udah nonton film ini belum? 

3. Perfect Strangers

Film yang bertajuk 'Perfect Strangers' sempat menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial karena penuh dengan alur cerita kejutan. Film ini merupakan film drama komedi Indonesia yang dirilis pada 20 Oktober 2022. 

Tak hanya itu, film ini juga menarik perhatian netizen karena film ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah film luar negeri asal Italia pada tahun 2016 silam dengan judul yang sama pula. 

4. Love You...Love You Not

Film yang bertajuk 'Love You... Love You Not' merupakan film Indonesia yang bergenre komedi romantis. Film ini dibintangi oleh beberapa artis terkenal Indonesia seperti Chelsea Islan, Hamish Daud, Miller Khan, dan masih banyak lainnya. 

Fakta menarik dari film 'Love You... Love You Not' ini ialah film ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah film yang sangat laris di luar negeri, yaitu dari negara Thailand bertajuk 'I Fine... Thank You, I Love You' yang dirilis pada tahun 2014 silam. 

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING