FILM INDONESIA

Rumor Jadi Sutradara Film KKN Desa Penari, Ini Jawaban Joko Anwar

Senin, 07 Oktober 2019 18:01 Penulis: Rahmi Safitri

Joko Anwar © Istimewa

Kapanlagi.com - Cerita horor KKN Desa Penari yang awalnya dibuat menjadi thread di Twitter sempat viral hingga membuat banyak orang penasaran di mana lokasi kejadian ini sesungguhnya. Kisah tersebut segera dibuat novel dan sebentar lagi akan diangkat ke layar lebar.

MD Pictures sudah mengumumkan kalau mereka telah membeli hak cipta dari KKN Desa Penari dan produksi pun segera dibuat. Deretan para pemain hingga sutradara belum diumumkan, tapi netizens sudah membuat daftar pendukung film yang mereka inginkan untuk berada dalam pembuatan KKN Desa Penari versi layar lebar.

Salah satu nama yang sering disebut-sebut adalah Joko Anwar. Sebagai sineas yang sudah dipercaya membuat berbagai genre film termasuk horor, banyak warganet yang ingin KKN Desa Penari digarap oleh Joko Anwar yang baru saja sukses dengan GUNDALA, bagian pertama dari Jagat Sinema Bumilangit.

 

 

 

 

1. Soal Rumor Jadi Sutradara KKN Desa Penari

Saat ditemui di Ideafest 2019, JCC, Jakarta, Sabtu (5/10/2019), Joko Anwar sempat disinggung soal apakah ia dapat tawaran untuk menggarap film KKN Desa Penari. Dengan cepat ia membantah, meskipun banyak warganet yang ingin dia menjadi sutradaranya.

 

"Mana bisa sudah nggak ada waktunya. Nggak, nggak saya nggak pernah bikin film yang ceritanya nggak dari saya ya. Btw memang karena saya udah lama pengin bikin GUNDALA," jawab Joko Anwar.

2. Sibuk dengan Gundala dkk

Joko Anwar sendiri seperti disebutkan sebelumnya, saat ini masih disibukkan dengan film-film dalam Jagat Sinema Bumilangit sampai beberapa tahun ke depan. Ia menilai sangat susah sekali menyatukan cerita antara satu karakter dengan karakter lainnya.

"Ribet banget karena apa yang terjadi pada suatu karakter akan berinteraksi dengan karakter lainnya kalau kita ngomong pengembangan karakter Gundala pastinya dia akan berinteraksi sama Merpati, sama yang lain, Godam segala macem. Kalau suatu karakter bergerak tentunya akan mengenai juga bagaimana karakter lain ter-develop. Jadi ya musti multi tasking banget," pungkas Joko Anwar yang juga membenarkan kalau konsep untuk film-film selanjutnya sudah dibuat dari sekarang.


REKOMENDASI
TRENDING