FILM INDONESIA

Joko Anwar Tegaskan Iqbaal Ramadhan Bukan Pemeran Bocah Atlantis

Minggu, 06 Oktober 2019 12:08 Penulis: Guntur Merdekawan

Iqbaal Ramadhan dan Joko Anwar / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit CInematic Universe (BCU) sangat menjaga kerahasiaan cerita dan juga aktor yang akan memerankan karakter di film-film yang akan diproduksinya. Namun secara mengejutkan, Hari Sabtu (5/10) kemarin, Joko Anwar selaku produser kreatif secara tak sengaja menampilkan nama Iqbaal Ramadhan dan Raline Shah sebagai 2 tokoh baru dalam BCU ketika jadi pembicara dalam sesi Setting Up an Original Cinematic Universe: Beyond Bumilangit di Ideafest 2019.

Dalam layar presentasi tampak tertulis nama Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Bocah Atlantis. Sementara itu Raline Shah didapuk jadi tokoh Siti Gahara. Tak lama setelahnya, Joko Anwar pun buru-buru mengklarifikasi jika itu adalah kesalahan teknis, di mana 2 nama tersebut baru masuk diskusi internal.

"Bukan dia (yang jadi Bocah Atlantis), kami nggak pakai Iqbaal. Jadi kami itu kan kalau bikin karakter itu, dicocok-cocokin, dia gimana, yang ini gimana. Ada beberapa nama didiskusikan, cocok apa nggak, kalau tadi memang nggak sengaja aja (terpampang di layar), karena dari handphone gue keluarnya tadi," ujar Joko.

1. Belum Ada Obrolan dengan Iqbaal Ramadhan

Joko Anwar menegaskan bahwa selama ini belum ada obrolan resmi antara pihaknya dengan Iqbaal terkait proyek BCU ini. Karenanya, sutradara GUNDALA itu tak ingin para pecinta film buru-buru berekspektasi besar mengenai keterlibatan Iqbaal sebagai tokoh Bocah Atlantis.

"Nggak ada, kami belum pernah ngomongin," sambung Joko Anwar singkat.

2. All Star Dalam Jagat Sinema Bumilangit

Perlu diketahui jika Jagat Sinema Bumilangit memang terdiri atas cast yang bisa dibilang all star. Sederet nama aktor maupun aktris papan atas Tanah Air turut terlibat, seperti Abimana Arasatya (Gundala), Chicco Jerikho (Godam), Joe Taslim (Mandala), Tara Basro (Merpati), Dian Sastrowardoyo (Dewi Api), Nicholas Saputra (Aquanus), Chelsea Islan (Tira), Pevita Pearce (Sri Asih) dan masih banyak lainnya.

BCU mengawali rantai ekosistemnya lewat film GUNDALA yang tayang akhir Agustus kemarin. Setelahnya, menyusul beberapa judul lain yang ceritanya bakal berkesinambungan layaknya Marvel Cinematic Universe.


REKOMENDASI
TRENDING