FILM INDONESIA

Salut! Timo Tjahjanto Dapat Standing Ovation di Fantastic Fest

Minggu, 28 Oktober 2018 13:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Timo Tjahjanto sutradara 'THE NIGHT COMES FOR US' / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Satu lagi judul film Tanah Air yang sukses menggetarkan hati dan pikiran para pecinta film seluruh dunia, THE NIGHT COMES FOR US. Disutradari oleh Timo Tjahjanto, film berdurasi 2 jam ini tayang secara eksklusif di platform streaming Netflix sejak 19 Oktober 2018.

Tak disangka, berkat karyanya yang satu ini, Timo merasakan sebuah pengalaman baru yang sangat berkesan. Kepada Liputan6.com, pria yang juga menyutradarai SEBELUM IBLIS MENJEMPUT ini pun menceritakan kisah manis yang dialaminya saat gala premiere THE NIGHT COMES FOR US di Fantastic Fest, Texas, pada September lalu itu.

"Gila! 10 tahun saya bikin film, baru pertama kali saya dapet standing ovation di festival sekaliber ini," tutur Timo.


1. Perasaan Timo Dapat Standing Ovation

Timo benar-benar tak menyangka jika TNFCU bakal mendapat sambutan yang sangat positif dari para penonton, terutama di festival sekelas Fantastic Fest. Tentunya Ia merasa sangat senang karena karyanya bisa menorehkan prestasi baru dalam perjalanan karirnya di industri perfilman.

"Di Fantastic Fest kemarin kebetulan saya duduk berdekatan dengan tim Netflix, jadi saya cuma bisa fokus nunggu reaksi mereka. Setelah film selesai, lampu nyala, dan ada standing ovation, rasanya senang banget sih," tuturnya.

2. Proyek Yang Sempat Tertunda

Seperti diketahui, TNFCU adalah proyek Timo yang sebenarnya sudah diproses sejak beberapa tahun lalu. Namun karena alasan finansial, maka Ia harus menunda penayangannya hingga tahun ini.

Beruntung, dalam penayangan film HEADSHOT yang ia garap bersama Kimo Stamboel di Toronto International Film Festival (TIFF) pada 2016, ia bertemu dengan pihak Netflix. Dari sini, pembicaraan soal TNFCU pun dimulai.

"Setelah beberapa kali pertemuan, Netflix pun setuju untuk kolaborasi mengerjakan TNCFU," tuturnya.

3. Sinopsis 'THE NIGHT COMES FOR US'

TNFCU berkisah tentang sosok bernama Ito (Joe Taslim) yang merupakan salah satu anggota penting di organisasi kriminal paling berbahaya, TRIAD. Ia merupakan salah satu mesin pembunuh paling disegani.

Secara mengejutkan, iblis dalam diri Ito lenyap begitu saja setelah dirinya bertemu dengan seorang gadis cilik bernama Reina. Ia pun memilih untuk membangkang dari organisasi TRIAD dan mencoba untuk hidup tenang bersama Reina.

Sayangnya, keputusan Ito untuk hengkang dari TRIAD itu harus dibayar mahal. Ia jadi buronan nomor satu. Bahkan para sahabat baiknya juga ikutan dibantai. Pada akhirnya, Ito harus menjalani pertarungan hidup dan mati melawan satu sahabat baiknya, Arian (Iko Uwais).

Source: Liputan6.com/Ratnaning AsihRatnaning Asih

REKOMENDASI
TRENDING