FILM INDONESIA

Serius Jadi Produser, Raffi Ahmad Siap Rilis Film Setiap Bulan Selama 2019!

Jum'at, 02 November 2018 08:45 Penulis: Rahmi Safitri

Raffi Ahmad © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad rupanya tidak main-main ketika memutuskan terjun di industri perfilman sebagai produser. Bersama rekannya yakni Fransen Susanto, ia telah merilis enam judul film di bawah bendera RA Pictures.

Bila tahun pertamanya hanya bisa mengedarkan enam judul, tahun depan Raffi bertekad satu film satu bulan. Sehingga dalam satu tahun itu ia merilis 12 judul yang diharapkan mendapat respon menyenangkan dari masyarakat.

"Tahun depan akan rilis 12 film. Enam film sudah rampung syuting tahun ini untuk tayang bulan Januari sampai bulan Juni," kata Raffi ditemui saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

1. Proses Penggodokan

Bila enam film sudah selesai syuting tahun ini dan masuk proses editing, enam film lainnya masih dalam tahap penggodokan. Bila tak ada aral melintang, enam proyek yang masih dirahasiakan judulnya tersebut bisa syuting mulai bulan Februari atau Maret.

"Sisanya untuk film yang rilis di bulan tujuh sampai 12 lagi kita kaji. Mungkin baru bisa syuting di Februari atau Maret. Genrenya beda-beda ada horor, komedi, drama, thriller bunuh-bunuhan juga. Kita kembangkan lagi genrenya," tutur Raffi.

2. Tak Ingin Disebut Banyak Gaya

Mempersiapkan 12 judul film untuk dirilis tiap bulan tentu hal yang tak biasa, terlebih bagi rumah produksi baru. Namun Raffi Ahmad menolak disebut hanya gaya-gayaan. Melihat prestasi enam filmnya di tahun ini, ia yakin tahun 2019 akan lebih baik.

"Kalau setahun bikin satu atau setahun dua film jadi lama belajarnya. Bikin banyak film itu bukan kita mau gaya sebenarnya, tapi kita mau cepat belajar gimana market sebuah film. Jadi semakin banyak film yang kita produksi semakin kita bisa belajar," tutur bapak satu anak ini.

3. Memasang Aktor Aktris Ternama

Faktor kesuksesan sebuah film selain cerita tentu saja kehadiran aktor serta aktrisnya. Di tahun depan Raffi Ahmad mengajak banyak nama-nama besar di jagad hiburan tanah air untuk terlibat film produksinya. Bahkan hanya untuk sekadar menjadi cameo atau penampil khusus.

"Tahun depan ada film aku dibintangi Titi Kamal, Gading Marten, Tora Sudiro, masih teman-teman aku lah," tandas suami Nagita Slavina tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING