Syuting 'MAGIC HOUR THE SERIES', Ini Tantangan Yang Dirasakan Dimas Anggara

Senin, 18 Desember 2017 17:52 Penulis: Natanael Sepaya
Syuting 'MAGIC HOUR THE SERIES', Ini Tantangan Yang Dirasakan Dimas Anggara Dimas Anggara © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan film layar lebar, kini MAGIC HOUR siap kembali hadir dalam tayangan serial. Kembali hadir sebagai salah satu pemeran utama, Dimas Anggara pun mengungkapkan bagaimana pengalamannya menjalani proses syuting selama 3 bulan di Tanah Air dan luar negeri.

"Proses shooting-nya sangat menyenangkan, prosesnya cukup lama, tiga bulan start di Jakarta. Lalu kami shooting juga di New York dan ceritanya ini bagus, ini buat saya pribadi ya, saya suka dari awal. (Kalau cuaca) Enak sih ya dingin tapi setiap harinya tuh berubah berubah gitu, range-nya dari 11° sampai -4° jadi kami udah pakai ini besokannya pas ngecek di ramalan cuaca ternyata panas, sebaliknya," aku Dimas Anggara, saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).

Meski mengetahui garis besar cerita dan tampil di film versi layar lebar, namun tentu saja ada perbedaan dalam MAGIC HOUR THE SERIES ini. Hal tersebut kemudian diakui Dimas Anggara, di mana proses seperti bedah skenario hingga emosi saat memerankan karakter jadi hal yang mendapat sorotan besar.

© KapanLagi.com/Budy Santoso© KapanLagi.com/Budy Santoso

"Dari segi prosesnya ya pasti ada perbedaan. Kalau di film ada proses reading sama pemantapan karakter waktu film pertama, nah kalau di series ini mungkin karena kami hanya melanjutkan dari yang pertama, jadi proses reading-nya itu sedikit. Paling lebih ke bedah skenario untuk tahu continuity emosi. Sebenarnya sih lebih susah filmnya karena kami menciptakan karya yang baru. Kalau ini kan udah ada bibitnya, kami tinggal mengembangkan aja sih," lanjutnya.

Sedangkan mengenai tantangan selama proses syuting film, aktor 29 tahun itu mengaku jika kostum dan karakter yang ia perankan jadi hal yang tak mudah untuk diatasi. Mulai dari kostum yang dikenakan, sampai pada emosi karakter yang ia perankan.

"(Kalau tantangan sih) Cuaca mungkin ya. Sebenarnya sih gua suka cuaca dingin ya, mungkin ada satu scene yang membuat gua harus pakai kostum yang tipis. Nah itu agak salah kostum aja. So far sih oke, mungkin tertantangnya lebih ke karakter sih dari gua pribadi. Ya continuity emosinya dari episode satu sampai delapan itu enggak sebentar dan banyak PR-nya," pungkas lawan akting Michelle Ziudith itu.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING