Syuting 'NEGERI VAN ORANJE', Para Cast Belajar Bahasa Belanda

Kamis, 03 Desember 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Syuting 'NEGERI VAN ORANJE', Para Cast Belajar Bahasa Belanda Tatjana Saphira - Chicco Jericho - Ge Pamungkas/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Seperti namanya, NEGERI VAN ORANJE memang benar-benar mengambil lokasi syuting di Belanda dan juga Praha, Ceko. Kelima pemerannya, Tatjana Saphira, Abimana Aryasatya, Chicco Jericho, Arifin Putra dan stand up comedian Ge Pamungkas sempat lakukan riset dan belajar bahasa Belanda demi pendalaman karakter.

"Satu hari aja kita belajar di Erasmus Huis (pusat kebudayaan Belanda). Karena kita sempat riset ke teman-teman yang kuliah di Belanda. Mereka malah nggak bisa bahasa Belanda," ungkap pemeran Lintang, Tatjana Saphira, saat bertandang ke kantor KapanLagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Tatjana dan kawan-kawan juga menemukan fakta menarik di sana. "Jadi mereka menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasi. Orang Belanda juga mostly speaking in English. Kita belajar hanya bahasa Belanda yang basic aja. Karena untuk beberapa scene aja," jelasnya.

Belajar bahasa Belanda dan riset adalah salah satu kewajiban para cast Negeri Van Oranje/©©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBelajar bahasa Belanda dan riset adalah salah satu kewajiban para cast Negeri Van Oranje/©©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Chicco Jericho, pemeran Geri, adalah salah satu pemeran yang sangat tertarik untuk melanjutkan belajar bahasa Belanda. "Tertarik karena unik," tuturnya.

Pemeran Ben Soesilo dalam FILOSOFI KOPI juga ini sangat menikmati setiap langkahnya di negeri Kincir Angin saat syuting film arahan Endri Pelita. "Kita syuting sambil jalan-jalan karena enjoy di setiap momennya. Kita nikmati," ujarnya.

Tatjana pun mengakui jika syuting NEGERI VAN ORANJE bakal jadi momen yang nggak akan pernah ia lupakan seumur hidupnya. "Kita syuting di tempat wisata juga sih. Jadi sekalian," tutupnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING