FILM INDONESIA

Tayang 'Last Minute', 'HANGOUT' & 'CEK TOKO SEBELAH' Bersaing

Fitrah Ardiyanti  |  Rabu, 04 Januari 2017 11:52

Tayang 'Last Minute', 'HANGOUT' & 'CEK TOKO SEBELAH' Bersaing

Kapanlagi.com - Ada surprise dari dua komika kece Raditya Dika dan Ernest Prakasa di awal tahun yang baru ini. Film komedi mereka masing-masing mampu mencetak jumlah penonton yang makin impresif. Seperti yang kita tahu, Raditya Dika merilis film komedi keduanya di tahun 2016 berjudul HANGOUT dan Ernest merilis komedi keluarga CEK TOKO SEBELAH.

Bergenre komedi thriller, HANGOUT dibintangi sederet aktor dan aktris dari berbagai usia, mulai dari Prilly Latuconsina, Surya Saputra, hingga Mathias Muchus. Dirilis pada 22 Desember 2016 silam, film produksi Rapi Films ini mampu menarik 1.914.436 penonton setelah 13 hari tayang, menurut perhitungan filmindonesia.or.id.

Namun, informasi terbaru yang diperoleh dari akun Instagram Gading Marten, salah satu aktor HANGOUT, film arahan Dika sendiri ini sudah mampu menembus angka 2.000.000 penonton pada tanggal 3 Januari 2017 pukul 19.30 WIB.

HANGOUT tembus 2 juta penonton/©instagram.com/gadiiingHANGOUT tembus 2 juta penonton/©instagram.com/gadiiing

Sayangnya, angka tersebut belum mampu mengubah posisi HANGOUT yang tetap duduk manis di posisi ke-5 dalam deretan 15 film terlaris Indonesia 2016 menurut situs filmindonesia.or.id. HANGOUT belum mampu menggeser posisi keempat yang diduduki RUDY HABIBIE dengan 2.010.072. Tapi, agaknya dengan jumlah penonton yang makin menanjak ini, perbedaan angka yang kecil itu akan segera bisa diraih oleh tim Raditya Dika.

Sedangkan, film komedi yang dibintangi dan disutradarai oleh Ernest Prakasa, CEK TOKO SEBELAH, juga nggak kalah melesat. Dirilis di detik-detik pergantian tahun, 28 Desember 2016 lalu, CTS mampu menarik penonton sebesar 784.582 dalam waktu 7 hari saja. Promo besar-besaran tim Ernest bisa jadi salah satu faktor pendukung melejitnya angka film super kocak ini.

Berbeda dengan HANGOUT, tidak ada perbedaan jumlah penonton yang didapat tim Ernest dengan perhitungan filmindonesia.or.id. Hebatnya, CTS mampu masuk top ten film terlaris Indonesia 2016 dan menggeser HEADSHOT di posisi 10!

15 film terlaris 2016, CTS geser HEADSHOT/©filmindonesia.or.id15 film terlaris 2016, CTS geser HEADSHOT/©filmindonesia.or.id

Taktik perilisan film di last minute of 2016 ini mengingatkan kita akan strategi pemasaran keduanya tahun lalu, lho. Tahun lalu, Raditya Dika juga merilis film komedi berjudul SINGLE pada 17 Desember 2015.

Film yang dibintangi Dika sendiri bersama dengan Annisa Rawles, Babe Cabita, Pandji Pragiwaksono dan Youtubers Chandra Liow ini mampu menembus angka 1.351.324 penonton. Prestasi ini pun membuat SINGLE duduk di posisi kedua film terlaris Indonesia 2015, di bawah SURGA YANG TAK DIRINDUKAN dan di atas COMIC 8: CASINO KINGS PART 1.

Ernest juga melakukan strategi yang sama tahun ini, sama seperti ketika dirinya merilis film pertamanya, NGENEST. Film yang menceritakan kisah cintanya dengan sang istri, Meira Anastasia, ini bahkan dirilis pada 30 Desember 2015! Tepat sehari sebelum pergantian tahun.

Meski mepet, NGENEST membuktikan bahwa kualitas dibarengi promo gencar tak membohongi hasil. Film ini menduduki posisi ke-6 dalam daftar film terlaris Indonesia 2015, di bawah MAGIC HOUR dan mengungguli DI BALIK '98. Superb!

Nah, dengan strategi yang sama, akankah HANGOUT dan CEK TOKO SEBELAH mampu mengungguli angka yang mereka cetak tahun lalu? Nantikan update-nya cuma di KapanLagi.com®.

Perolehan penonton CTS di hari ke-7/©instagram.com/ernestprakasaPerolehan penonton CTS di hari ke-7/©instagram.com/ernestprakasa

Jangan Lewatkan

Genap Lima Hari Tayang, 'HANGOUT' Raih 800 Ribu Penonton
'HEADSHOT' Ditonton Hampir Sejuta Penonton, Julie Estelle Bahagia
'BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA 2' Tempel Ketat 'HEADSHOT'
'HEADSHOT' Berjaya, 'CINTA LAKI-LAKI BIASA' Makin Impresif
Drama 'CINTA LAKI-LAKI BIASA' Jadi yang Terlaris Minggu Ini

(kpl/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -