FILM INDONESIA

Terkuak! Ide Film 'BACKSTAGE' Bermula Saat Produser Dengar Sissy Prescillia Bernyanyi

Jum'at, 06 Maret 2020 10:08 Penulis: Sora Soraya

Vanesha - Sissy Prescillia © Paragon Pictures

Kapanlagi.com - Rumah produksi Paragon Pictures bekerja sama dengan Ideosource Entertainment membuat sajian drama tentang musik berjudul BACKSTAGE. Film besutan Guntur Soeharjanto ini memasang kakak beradik Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran utama.

Robert Ronny selaku produser mengungkap ide awal pembuatan film ini tercetus sejak tahun 2016. Uniknya, ide itu terlintas begitu saja usai mendengar Sissy Prescillia bernyanyi.

"Ide cerita ini berawal di tahun 2016 saat Mbak Mira Lesmana mengajak saya dan semua pemain ADA APA DENGAN CINTA? 2 ke Fukuoka Film Festival. Selama seminggu itu kita ngobrol. Sampai akhirnya saya mendengar Sissy bernyanyi dan suaranya ternyata enak," kata Robert saat kick off film BACKSTAGE di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/3).

Sissy pun membenarkan hal tersebut, "Jadi pas aku nyanyi, tiba-tiba Mas Robert bilang, 'Suaramu bagus lho'. Itu pertama. Lalu aku nyanyi lagi, dia yang 'Heh, aku punya ide, gimana kalau kita bikin film?'."

1. Tak Kenal Vanesha Prescilla

Keesokannya, Robert Ronny pun menceritakan konsep awal film BACKSTAGE yakni tentang sibling rivalry dibalut unsur musik. Di saat itu pula Sissy Prescillia menyebut nama Vanesha Prescilla sebagai lawan mainnya. Perlu diketahui, pada saat itu Vanesha belum dikenal sebagai aktor.

"Saat itu Sissy bilang, 'Yang main jadi adiknya, adikku aja'. Saya tanya 'Siapa adikmu itu?'. Waktu itu Sasha memang belum main film. Lalu Sissy jawab, 'Adikku ngetop banget di Instagram. Dia influencer'. Ya udah saya okein biar ada chemistry kan," cerita Robert.

2. Bukan Film Musikal

Meski tentang musik, BACKSTAGE bukanlah sajian musikal. Robert Ronny menyebut bila konsep film ini nantinya akan semacam A STAR IS BORN.

Selain kakak beradik Sissy dan Vanesha, film ini turut dibintangi Achmad Megantara, Karina Suwandi, Aulia Sarah, Verdi Solaiman, dan Roy Sungkono. Bila tak ada aral melintang, filmnya akan rilis pada pertengahan tahun 2020.


REKOMENDASI
TRENDING