Warga Medan Tumpah Ruah Sambut Pawai Artis AFI 2014

Sabtu, 13 September 2014 14:51 Penulis: Mahardi Eka
Warga Medan Tumpah Ruah Sambut Pawai Artis AFI 2014 dok. KapanLagi.com®/ Deni Mulyadi
Kapanlagi.com - Jelang malam puncak Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 sejumlah artis pendukung melakukan pawai di kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/9). Warga Medan pun menyambut meriah pawai yang dilepas Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kacung Maridjan yang didampingi Alex Komang itu.

Para artis, di antaranya Raline Shah, Chico Jericho, Fachri Albar, Jajang C Noer, yang menumpang mobil hias terlihat antusias dengan sambutan warga tersebut. Karena itu mereka juga menyanggupi beberapa warga yang ingin berfoto bersama saat masih menunggu di tenda.

Pawai artis dimulai dari Merdeka Walk (Jl Balaikota) – Jl Putri Hijau – Jl Perintis Kemerdekaan – Jl Kapten Maulana – Jl Imam Bonjol – Jl Sudirman dan finish di kediaman Gubernur Sumatera Utara.

"Masyarakat dapat menyaksikan langsung Apresiasi Film Indonesia ini sebagai bagian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai film-film nasional," ungkap Ketua Panitia AFI 2014, Robby Ertanto sebelum naik mobil hias bersama Jajang C Noer.

Pawai artis ini sendiri merupakan rangkaian acara jelang malam puncak Apresiasi Film Indonesia di Istana Maimun Medan, Sabtu (13/9). Selain itu pada Jumat (12/9) dan Sabtu (13/9), masyarakat dapat mengunjungi Pameran AFI 2014 berupa kaleidoskop bioskop Indonesia 1900 – 2014 dari Sumatera utara untuk film Indonesia di Balairung Istana Maimun Medan. Juga diadakan workshop Tips & Tricks Produksi Film Cerita dari Angga Dwimas Sasongko.

Tak ketinggalan meet and greet dengan para pelajar di SMAN 1 dan SMA Methodis pada Sabtu (13/9). Direncanakan pada artis seperti Reuben Elishama, Tamara Arlinda, Joko Anwar, dan Fachri Albar menjadi nara sumber di dua sekolah itu. Seru bukan? Ikuti terus berita Apresiasi Film Indonesia di KapanLagi.com®.

Pawai AFI 2014 di Medan berlangsung meriahPawai AFI 2014 di Medan berlangsung meriah

(kpl/dis/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING