9 Tahun Menjadi Iron Man, Robert Downey Jr. Putuskan Pensiun?

Senin, 03 Juli 2017 15:52 Penulis: Ferry Sanjaya
9 Tahun Menjadi Iron Man, Robert Downey Jr. Putuskan Pensiun? IRON MAN © Screenrant

Kapanlagi.com - Sosok Robert Downey, Jr. telah berperan sangat apik kala memerankan sosok biliuner sekaligus playboy Tony Stark. Tony adalah pemilik kostum super canggih Iron Man, yang membuatnya menjadi seorang superhero.

Namun ada berita yang mungkin bisa membuat para penggemar film Marvel, khususnya penggemar sosok Iron man ketar ketir. Pasalnya, Downey baru-baru ini sedang memikirkan rencananya untuk pensiun menjadi Iron Man.

IRON MAN © ScreenrantIRON MAN © Screenrant

Selama 9 tahun, Downey seakan sudah menyatu bersama dengan karakter Tony Stark yang diperankannya. Film terbarunya adalah SPIDER-MAN: HOMECOMING dimana dirinya akan beraksi bersama dengan Tom Holland yang menjadi Peter parker alias Spider-Man.

Dengan masih masuknya Downey dalam SPIDER-MAN: HOMECOMING, secara tak langsung membuktikan jika MCU masih membutuhkannya. Downey sendiri memulai debutnya dalam MCU pada tahun 2008 dalam IRON MAN.

IRON MAN © MarvelIRON MAN © Marvel

Dalam sebuah interview bersama News.com.au, Downey mengatakan kemungkinannya untuk melepas perannya sebagai Iron Man. Dirinya ingin untuk keluar dari perannya sebelum aktingnya menjadi memalukan.

"Semuanya mengatakan padaku jika peran ini sangat cocok untukku. Aku harus memulainya dari awal, namun aku memulainya dengan awal yang bagus. Aku hanya tak ingin membuat film ini menjadi jelek. Aku hanya ingin menggantung peran Iron Man sebelum diriku membuat filmnya menjadi memalukan," ungkapnya.

IRON MAN © YoutubeIRON MAN © Youtube

Pria berusia 52 tahun ini juga mengatakan alasan mengapa dirinya masih mau memerankan karakter Iron Man hingga sekarang. Salah satunya adalah banyak orang-orang hebat yang bekerja bersamanya.

"Ini adalah hal pertama yang kuucapkan ketika film AVENGERS pertama keluar: 'Tak ada yang bisa lebih baik dari film ini.' Namun menurutku, ini adalah tentang bertemu orang dan kesempatan baru, seperti sutradara AVENGERS, Joe dan Athony Russo yang sangat baik," tambahnya.

IRON MAN © ScreenrantIRON MAN © Screenrant

Downey memang terbikti menjadi 'lem' bagi film-film MCU, apalagi dengan kemunculannya di beberapa film, salah satunya CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR. Namun meski begitu, dirinya hingga kini masih bermain dalam film superhero lain, alias kita tak pernah melihat Iron man dalam film solonya setelah IRON MAN 3 pada tahun 2013 lalu.

Dalam komik, karakter Tony Stark pernah pensiun, dan bajunya diberikan kepada penerusnya yang bernama Riri Williams. Apakah MCU akan melakukan hal yang sama jika Downey berniat untuk pensiun kelak? We'll see.

IRON MAN © VarietyIRON MAN © Variety

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING