'BATMAN V SUPERMAN' Rajai Box Office Sukses Kalahkan Harry Potter

Senin, 28 Maret 2016 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'BATMAN V SUPERMAN' Rajai Box Office Sukses Kalahkan Harry Potter Batman V Superman/©impawards.com
Kapanlagi.com - Tepat seperti dugaan, BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE akhirnya merajai box office Amerika Serikat di long weekend Paskah ini. Film superhero DC yang dibintangi oleh Henry Cavill dan Ben Affleck ini mampu meraup US$ 170 juta atau setara dengan Rp 2,2 T hanya dalam waktu 3-4 hari saja.

Pendapatan ini langsung mengungguli pendapatan THE HUNGER GAMES (US$ 152 juta) dan juga HARRY POTTER THE DEATHLY HALLOWS PART 2 (US$ 169 juta). BVS juga mencatatkan rekor baru sebagai the largest domestic opening for Warner Bros. ever.

Selain itu film arahan sutradara Zack Snyder ini juga membuat rekor baru sebagai the largest Easter opening, yang tahun lalu dipecahkan oleh FURIOUS 7. Rekor BVS nggak berhenti sampai di situ. Film ini juga sukses mengalahkan rekor THE DARK KNIGHT RISES dan menjadi pemegang the largest opening for a film based on a DC Comics property.

BVS langsung jadi yang pertama di chart box office AS/©boxofficemojo.comBVS langsung jadi yang pertama di chart box office AS/©boxofficemojo.com

Total jumlah pendapatannya di seluruh dunia sudah mencapai angka US$ 424 juta atau setara dengan Rp 5,6 T. Sayangnya, BVS hanya menerima rating B- dari Cinemascore dan mendapat 29% rating dari Rotten Tomatoes, demikian yang dilansir dari Box Office Mojo.

BVS yang jadi film pendatang baru di Easter weekend ini juga sukses menggeser jawara dua minggu berturut-turut, ZOOTOPIA. Selain BVS, ada juga film baru lainnya yaitu MY BIG FAT GREEK WEDDING 2 yang langsung duduk di posisi ketiga dengan pendapatan US$ 18 juta (Rp 239 M). 

Film young adult yang digilai para audiens muda, ALLEGIANT, terjun bebas di posisi 5 dan mengalami penurunan drastis hingga 67%. Akankah BVS mampu mencatatkan lebih banyak rekor hingga minggu depan?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING