FILM INTERNASIONAL

'BOHEMIAN RHAPSODY' Raih Peringkat Pertama Brian May Ungkap Hal Ini

Selasa, 06 November 2018 11:45 Penulis: Rezka Aulia

Brian May tak menyangka mendapat sambutan sebaik ini. (AFP)

Kapanlagi.com - BOHEMIAN RHAPSODY telah menghias layar bioskop Indonesia sejak 31 Desember lalu. Biopic tentang perjalanan karir Freddie Mercury bersama Queen ini memikat hati banyak pecinta film dan musik. Performa akting Rami Malek dkk membuat film yang butuh waktu 10 tahun untuk rampung ini semakin memesona.

Tak berlebihan bila film ini pun merajai bioskop di seluruh dunia. Dalam satu pekan pertama, BOHEMIAN RHAPSODY telah diputar di lebih dari 4.000 layar di Amerika. Film ini juga menjadi nomor satu dalam pekan perdananya di seluruh dunia.

Hal ini juga disampaikan oleh gitaris Queen, Brian May. Melalui unggahan instagramnya ia menganggap BOHEMIAN RHAPSODY sebagai 'pengalam unik yang mendebarkan'. Di Indonesia saja film ini telah meraup 15,2 miliar rupiah dan ditayangkan di 402 layar.

1. Brian Terlibat Pembuatan Film

Hingga saat ini BOHEMIAN RHAPSODY telah menjadi nomor satu di banyak negara. Berdasar data yang dimiliki Brian May, film ini menduduki peringkat pertama di Perancis, UK, AS, KorSel, Belanda, Polandia, dan masih banyak lagi. Tak hanya menempati posisi teratas, BOHEMIAN RHAPSODY juga mendapatkan banyak komentar baik dari penikmat film.

"Aku tak biasanya mengunggah hal seperti ini. Tapi ini adalah momen yang mendebarkan. Film tentang Freddie langsung jadi nomor 1 di Inggris pekan lalu. Terimakasih banyak untuk kalian yang telah menyempatkan menonton ini dan tertawa hingga menangis bersama kami," tulis Brian di akun @brianmayfroreal.

Gitaris Queen ini juga ambil bagian dalam proses pembuatan biopic Queen. Ia menjadi penasehat produksi film agar cerita yang dituturkan sesuai dengan pengalaman para personel. Brian dan sang istri juga beberapa kali meninjau lokasi saat syuting berlangsung.

2. Akting Cemerlang Rami Malek

Rami Malek sendiri mendapat banyak pujian atas aktingnya sebagai Freddie Mercury di BOHEMIAN RHAPSODY. Meski belum tayang secara umum, beberapa screening telah dilakukan untuk kalangan terbatas. Para kritikus film seolah tak memiliki komentar negatif atas aksi Rami Malek kali ini.

Sebenarnya, tak hanya para kritikus film yang memuji aktor satu ini. Bahkan saudari Freddie tak menyangka Rami bisa berakting sebagus itu. Kashmira Cooke, saudari Freddie datang pada salah satu proses syuting biopic BOHEMIAN RHAPSODY.

3. Dapat Banyak Pujian

"Aku bertemu Kashmira di hari pertama syuting dan ia nampak sedikit kaget melihat mendiang kakaknya dalam versi muda," ujar Rami.

Freddie Mercury adalah legenda musik yang meninggal tahun 1991 pada usia 45 tahun. Meski telah meninggal dua dekade yang lalu, sosoknya masih dikenang dan jadi panutan.


REKOMENDASI
TRENDING