Sinopsis 'BOHEMIAN RHAPSODY', Saat Ide Liar Freddie Mercury Jadi Mahakarya

Rabu, 31 Oktober 2018 11:50 Penulis: Rahmi Safitri
Sinopsis 'BOHEMIAN RHAPSODY', Saat Ide Liar Freddie Mercury Jadi Mahakarya Rami Malek dalam BOHEMIAN RHAPSODY © 20th Century Fox

Kapanlagi.com - Pecinta musik pastinya sudah tak asing lagi dengan lagu Bohemian Rhapsody. Yap lagu itu dipopulerkan oleh band asal Inggris, Queen, pada tahun 1975. Film BOHEMIAN RHAPSODY sendiri berkisah tentang frontman alias vokalis dari band legendaris tersebut Freddie Mercury yang kali ini diperankan oleh Rami Malek.

Film ini digarap oleh sutradara Bryan Singer. Kita bukan hanya akan melihat tentang betapa wah-nya Freddy Mercury dalam dunia musik, tapi juga diajak untuk melihat awal kehidupan Freddy yang punya nama asli Farrokh Bulsara.

Buat pecinta Queen, tentu saja film ini harus ditonton, karena banyak lagu top dari band ini yang akan dihadirkan. Bukan cuma Bohemian Rhapsody saja pastinya.

1. Farrokh Bulsara

Farrokh Bulsarak alias Freddie Mercury © 20th Century FoxFarrokh Bulsarak alias Freddie Mercury © 20th Century Fox

Farrokh Bulsara adalah anak dari seorang imigran yang datang ke Inggris untuk mengubah nasib keluarganya. Farrokh tumbuh dewasa sebagai seorang pria yang punya banyak keinginan dan mimpi. Ia juga punya obsesi besar pada musik yang ditunjukkannya dengan mendatangi event-event dari bar sampai kampus. Band favoritnya kala masih muda adalah Smile.

2. Mulai Bermusik

Farrokh lalu membentuk band bersama John Deacon (Joseph Mazzello), Roger Taylor (Ben Hardy), dan Brian May (Gwilym Lee). Mereka mulai mendapat perhatian dengan penampilannya di atas panggung. Setelah itu Farrokh memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Freddie Mercury (nama yang melegenda sampai sekarang).

3. Ciptakan Lagu Keren

Queen dalam film BOHEMIAN RHAPSODY © 20th Century FoxQueen dalam film BOHEMIAN RHAPSODY © 20th Century Fox

Setelah itu, Freddie mulai membuat dunia terpesona dengan lagu-lagu hits ciptaannya. Musik dan lirik yang dibuatnya aneh tapi justru itu yang disebut dengan mahakarya. Salah satunya yang paling fenomenal tentu saja Bohemian Rhapsody yang dibuat karena ide-ide liar di kepala Freddie. Lagu itu pun membuat Queen dianggap beda dan tak akan bisa ditiru oleh band lain.

4. Semakin 'Liar'

Ide liar yang dimiliki oleh Freddie malah membuat hidupnya tak terkendali. Perlahan banyak masalah yang dihadapinya. Mulai dari melawan diri sendiri, perselisihannya dengan banyak orang, serta cintanya pada Mary Austin.

Penasaran dengan kisahnya? Saksikan BOHEMIAN RHAPSODY di bioskop terdekat di kota kamu.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING