FILM INTERNASIONAL

Bos Walt Disney Ungkap, Steve Jobs Pernah Berikan Krikitan Pedas Untuk 'IRON MAN 2'

Rabu, 25 September 2019 11:02 Penulis: Dhimas Nugraha

Steve Jobs dan Iron Man 2 ©istimewa

Kapanlagi.com - Bisa dikatakan, Marvel Cinematic Universe (MCU) kini tengah menikmati kesuksesannya. Mereka berhasil membawa kumpulan para pahlawan super ke layar lebar.

Kesuksesan Marvel ini pun juga tak berarti tanpa dukungan dari raksasa perfilman dunia, Walt Disney. Namun, kehebatan Marvel bersama Disney ini bukannya tanpa kritik.

Mengutip comicbook, dalam bukunya The Ride of Lifetime: :Lessons Learned from 15 Years as CEO of The Walt Disney, Bob Iger, Bos Walt Disney pernah mengatakan jika mantan Bos Apple, Steve Jobs ternyata tak suka dengan film IRON MAN 2 yang tayang tahun 2010 lalu.

 

 

1. IRON-MAN 2 Payah

Dalam bukunya tersebut, Bob Iger menceritakan, usai film IRON-MAN 2 tayang, Steve Jobs meneleponnya keesokan harinya. Dalam perbincangan itu, Jobs mengatakan jika film yang diperankan oleh Robert Downey Jritu payah.

"Ketika IRON MAN 2 keluar, Steve (Jobs) membawa putranya untuk menonton dan kemudian ia memanggilku keesokan harinya," tulis Bob Iger di bukunya.

"'Aku (Steve Jobs) membawa Reed untuk menonton IRON-MAN 2 semalam. Itu payah'," lanjut Bob.

2. Kesuksesan IRON MAN 2

Bob Iger sendiri menjawab kritikan dari Steve Jobs itu dengan penghasilan dari IRON MAN 2 di hari pertama tayang yang sudah mencapai $75 juta, dan akan terus melonjak naik di akhir minggu.

"Baiklah terima kasih. Aku tidak menganggap remeh kritikanmu, Steve tapi ini sebuah kesuksesan dan kau bukanlah penontonnya," paparnya.

Seperti yang diketahui, IRON MAN 2 banyak mendulang keuntungan. Di hari pertama tayang sudah meraih $75 juta, dan berhasil bertengger di Box Office selama beberapa pekan dengan pendapatan total mencapai $623 juta atau setara dengan Rp8,8 triliun. 

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING