Bradley Cooper Catatkan Namanya Dalam Sejarah

Sabtu, 17 Januari 2015 12:52 Penulis: Rahmi Safitri
Bradley Cooper Catatkan Namanya Dalam Sejarah Bradley Cooper © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Nama Bradley Cooper tercatat dalam sejarah penyelenggaraan Oscar. Dia masuk ke dalam jajaran sepuluh aktor yang berhasil meraih tiga kali nominasi berturut-turut dalam sejarah Academy Awards.

Bradley pertama kali mendapat nominasi aktor terbaik lewat film SILVER LINING PLAYBOOK tahun 2012. Setahun kemudian dia dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya dalam American Hustle. Kedua film tersebut sama-sama disutradarai oleh David O. Russel.

Keberuntungan belum bersama Bradley di dua Oscar sebelumnya. Tahun ini dia masuk nominasi lewat film yang disutradarai oleh Clint Eastwood AMERICAN SNIPER. Film ini adalah salah satu film yang mendapat apresiasi tinggi dari para kritikus.

Poster ofisial film AMERICAN SNIPERPoster ofisial film AMERICAN SNIPER

Keberhasilan ini membuat nama Bradley disejajarkan dengan nama-nama legendaris di Hollywood. Aktor yang sebelumnya meraih tiga nominasi berturut-turut dalam Oscar antara lain Spencer Tracy, Gary Cooper, Gregory Peck, Marlon  Brando, Richard Burton, Al Pacino, Jack Nicholson, dan William Hurt. Nama terakhir sebelum Bradley Cooper adalah Russel Crowe yang dinominasikan lewat THE INSIDER, GLADIATOR, dan A BEAUTIFUL MIND.

Selain itu, kekasih Suki Waterhouse ini juga dapat nominasi lain di Oscar tahun ini. Bradley ikut dalam nominasi Film Terbaik untuk AMERICAN SNIPER karena namanya termasuk dalam jajaran produser. AMERICAN SNIPER sukses meraih total enam nominasi Academy Awards.

Mampukah Bradley meraih piala Oscar tahun ini? Bagaimana menurut kamu? Atau kamu punya jagoan lain untuk menang Aktor Terbaik dan Film Terbaik?

(the/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING