Christian Bale Buat Ridley Scott Jengkel Saat Syuting 'EXODUS'

Jum'at, 02 Januari 2015 08:45 Penulis: Ahmat Effendi
Christian Bale Buat Ridley Scott Jengkel Saat Syuting 'EXODUS' Christian Bale ©Splash
Kapanlagi.com - Aktor Christian Bale baru-baru ini membuat sutradara Ridley Scott jengkel saat syuting film EXODUS: GODS AND KINGS. Karena belajar tentang karakter Musa yang ia perankan, Bale terus meminta perubahan dalam skrip.

Bale disebut berusaha sangat keras untuk bisa masuk menjadi karakter yang itu. Berbagai hal terkait sejarah Musa ia pelajari dengan seksama.

"Aku terus membuat Ridley jengkel dengan membahas bagaimana luar biasanya karakter ini, dan berkata 'Bisa kita masukkan ini?' Namun ia berkata, 'Christian, itu bakal jadi film delapan jam... Tolong diam; aku coba bekerja!'," ungkap Bale.

EXODUS sendiri mulai tayang pada bulan Desember lalu. Film ini mendapat berbagai reaksi, di mana masyarakat Mesir dan Maroko memilih melarang penayangannya karena secara Sejarah tidak akurat.

Yang dipermasalahkan adalah terbelahnya laut merah dalam film itu diklaim akibat dari gempa bumi. Selain itu mereka juga mempermasalahkan kisah yang menyebut pembangun Piramida adalah kaum Yahudi.

"Musa mungkin adalah karakter yang penuh intrik yang pernah aku mainkan. Ia melihat secara virtual berbagai emosi dari manusia. Ia adalah seorang yang heroik dan kuat. Ia adalah sosok pembebas, seorang pemimpin. Ia adalah seorang yang pernah mengalami keraguan mendalam namun juga sangat menentang pemujaan berhala," tegas Bale.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING